Inggris Luncurkan Layanan Komersial 5G di Enam Kota

Jum'at, 31 Mei 2019 - 12:00 WIB
Inggris Luncurkan Layanan Komersial 5G di Enam Kota
Inggris Luncurkan Layanan Komersial 5G di Enam Kota
A A A
LONDON - Inggris meluncurkan layanan jaringan komersial 5G pertamanya untuk warganya yang berada di enam kota. Dengan demikian, setelah Korea Selatan dan Amerika Serikat, Inggris menjadi negara ketiga di dunia yang mencapai penggunaan komersial 5G.

Menurut laporan itu, EE, operator seluler terkemuka di Inggris, meluncurkan generasi baru layanan jaringan 5G di wilayah tertentu yang meliputi London, Cardiff, Edinburgh, Belfast, Birmingham, dan Manchester.

Bagi konsumen Inggris, untuk menikmati manfaat kecepatan tinggi dan keandalan layanan 5G, mereka harus memenuhi persyaratan tertentu, termasuk pembelian ponsel 5G dan paket data 5G, yang menempatkan diri di area layanan di enam kota di atas.

Laman Giz China melaporkan, pihak EE mengatakan, ketika pengguna menggunakan jaringan 5G, bahkan di area tersibuk jangkauan jaringan, kecepatan jaringan diharapkan mencapai 100-150 Mbps. Bahkan beberapa pengguna dapat mencapai 1 Gb mil per detik.

Menurut tes yang dilakukan oleh Tom Warren dari The Verge, kecepatan rata-rata 5G di Inggris mencapai 200 Mbps. Artinya 10x lebih tinggi dari 4G, meskipun nilai ini turun ke serendah 60Mbps terutama di dalam ruangan.

Menurut Tom, kecepatan unduhan dapat mencapai 980 Mbps di beberapa daerah dan kecepatan unggah maksimum dari pengujiannya adalah 33 Mbps. Ini jauh di bawah klaim kecepatan unduhan rata-rata 200 Mbps. Perlu dicata pengujian dilakukan dengan OnePlus 7 Pro.

Pada akhir tahun ini, EE juga akan meluncurkan layanan komersial 5G di 10 kota lain di Inggris, termasuk Glasgow, Newcastle, Liverpool, Leeds, Hull, Sheffield, Nottingham, Leicester, Leicester, Coventry, dan Bristol. Selain itu, akan diluncurkan di lebih banyak kota di Inggris pada 2020.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8379 seconds (0.1#10.140)