Skai Taksi Terbang Bertenaga Hidrogen Resmi Beroperasi

Sabtu, 01 Juni 2019 - 20:16 WIB
Skai Taksi Terbang Bertenaga Hidrogen Resmi Beroperasi
Skai Taksi Terbang Bertenaga Hidrogen Resmi Beroperasi
A A A
LONDON - Sebuah perusahaan teknologi berhasil menghasilkan prototipe skala nyata dari taksi terbang yang dihasilkan oleh tenaga hidrogen.

Seperti dilansir dari Mail Online, melaporkan bahwa taksi terbang yang dibuat oleh Alaka'i Technologies memiliki enam rotor yang dipasang di atap kendaraan dan dapat menampung lima penumpang sekaligus.

Prototipe taksi terbang bernama Skai terungkap untuk pertama kalinya di sini dan perusahaan menginformasikan bahwa kendaraan masa depan dapat digunakan untuk membawa kargo dan berfungsi sebagai ambulans udara.

Seperti sebuah pesawat tak berawak, taksi itu terbang dan mendarat secara vertikal dan mampu mengangkut beban 454 kilogram dan bergerak dengan kecepatan 120 kilometer per jam.

Pencipta kendaraan futuristik memberi tahu bahwa taksi terbang akan memakan waktu hingga 10 tahun sebelum benar-benar beroperasi, tetapi berharap untuk digunakan pertama kali di sektor darurat.

Para ahli berpendapat bahwa jenis kendaraan harus melewati berbagai tes dan persetujuan sebelum diizinkan terbang di wilayah udara.

Skai menjadi pelopor kendaraan lain setelah dua perusahaan pembuat pesawat, Boeing dan Airbus mengembangkan teknologi yang menggunakan tenaga hidrogen.

Prototipe yang diproduksi oleh kedua perusahaan itu dilaporkan telah melampaui tes awal tahun ini.

Menurut Direktur Eksekutif Alaka'i Technologies, Stephen Hanvey, Skai menggunakan baterai yang ditenagai oleh tenaga hidrogen, menjadikannya lebih ringan dan lebih fleksibel.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1007 seconds (0.1#10.140)