Huawei Dijegal AS, Amazon Baca Bisnis Jaringan 5G Menggiurkan

Selasa, 04 Juni 2019 - 11:03 WIB
Huawei Dijegal AS, Amazon Baca Bisnis Jaringan 5G Menggiurkan
Huawei Dijegal AS, Amazon Baca Bisnis Jaringan 5G Menggiurkan
A A A
BEIJING - Amazon dikabarkan tertarik mengakuisisi Boost Mobile yang saat ini dimiliki dua operator seluler Amerika T-Mobile dan Sprint.

Ambisi itu seolah mengisyaratkan bahwa Amazon ingin masuk lebih dalam ke industri nirkabel. Hal tersebut bertujuan untuk memperkuat layanan cloud-nya dan dan kemudian memanfaatkan jaringan 5G yang diperkirakan oleh analis akan mengubah aspek-aspek utama dalam teknologi.

Banyak yang mengasumsikan dengan akuisisi ini Amazon mau merambah bisnis operator seluler. Namun analis Cowen bernama Colby Synesael menyebut Amazon mempunyai motivasi lebih besar dalam akuisisi tersebut, sebagimana dikutip dari Reuters, Selasa (4/6/2019)

Amazon lebih mengekspektasikan jika jaringan 5G akan menjadi bagian dari layanan cloud di masa depan, terutama untuk industri kesehatan dan otomotif yang bakal menggunakan perangkat 5G untuk bisa beroperasi.

Akuisisi ini juga akan menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak. Pasalnya Amazon akan mendapatkan bonus berupa kontrak untuk menggunakan jaringan dari kedua operator selama enam tahun ke depan.

Pun dengan T-Mobile dan Sprint, mereka perlu menjual perusahaan seluler prabayar itu agar mendapat izin dari pemerintah untuk melakukan merger.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8625 seconds (0.1#10.140)