alexametrics

Siapkan Mobil Listrik Terbaru, Volkswagen Akan Suntik Mati Audi TT

loading...
Siapkan Mobil Listrik Terbaru, Volkswagen Akan Suntik Mati Audi TT
Audi TT. FOTO/ Ist
A+ A-
BERLIN - Volkswagen Group mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghentikan produksi model Audi TT karena penurunan penjualan. Tahun lalu, misalnya, hanya 1.300 unit TT yang dijual di Amerika Serikat.

CEO Audi, Bram Schot dalam pertemuan umum tahunan Audi mengatakan kepada TT untuk diganti dengan mobil listrik.

Langkah ini sejalan dengan arah Volkswagen yang ingin menghasilkan lebih banyak model EV. Harga model EV baru mungkin tidak jauh berbeda sekarang dengan TT.



"Penjualan kendaraan EV, termasuk hybrid akan mencakup 40 persen dari penjualan di masa depan. Jadi, kami akan menghentikan produksi model lama. Apalagi mobil dengan mesin pembakaran internal menjadi lebih mahal dan EV lebih murah, "kata Audi.

Jika sejarah TT yang menggunakan platform VW Golf dipertimbangkan, maka tidak mungkin bahwa model EV akan dibangun di atas platform MEB Volkswagen ID.3

Model lain yang mungkin menerima nasib yang sama adalah supercar R8. Masa depan mobil sport masih dibahas oleh manajemen puncak Audi dan akan terungkap ketika saatnya tiba.

Dibandingkan dengan para pesaingnya, BMW dan Mercedes-Benz, kondisi Audi mengkhawatirkan ketika penjualan globalnya turun hampir enam persen awal tahun ini. Ini karena penjualan yang lambat di pasar Cina.

Audi dikatakan berencana untuk memproduksi lima model EV dan tujuh plug-in hybrid dalam dua tahun. Jumlah model EV akan ditingkatkan menjadi 30 pada tahun 2025.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak