ZTE Konfirmasi Kesiapan Mengkomersialkan Teknologi 5G

Rabu, 05 Juni 2019 - 07:17 WIB
ZTE Konfirmasi Kesiapan Mengkomersialkan Teknologi 5G
ZTE Konfirmasi Kesiapan Mengkomersialkan Teknologi 5G
A A A
HONG KONG - Pabrikan China memang unggul dalam pengembangan peralatan dan jaringan 5G, tapi jaringan internet generasi kelima itu belum dikomersialkan di sana.

Ini dikarenakan logistik, cakupan ruang dan lisensi komersial adalah detail teknis yang perlu ditangani sebelum 5G dapat sepenuhnya dikomersialkan di China. Hari ini, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Cina secara resmi mengumumkan bahwa lisensi komersial 5G akan segera dirilis -jauh lebih cepat dari yang diperkirakan. ZTE, perusahaan setempat, pun menyatakan kesiapannya untuk komersialisasi 5G.

ZTE menjadi salah satu perusahaan 5G terkemuka di China yang menyatakan setelah lisensi siap, mereka akan "beraksi" di pasar. Menurut perusahaan, 5G selalu menjadi strategi inti dari pengembangan perusahaan. ZTE memiliki investasi berkelanjutan, inovasi, dan telah membuat terobosan besar dalam solusi nirkabel 5G end-to-end, jaringan inti, pembawa, chip, terminal, dan aplikasi industri. Dengan pencapaian ini, manajemen percaya solusi 5G siap untuk penggunaan komersial penuh.

Sejumlah pihak berwenang telah mengungkapkan kepada media bahwa lisensi komersial 5G di China kemungkinan akan dikeluarkan pekan ini. Menurut informasi sebelumnya, lisensi komersial 5G di China akan dikeluarkan pada Oktober 2019.

Laporan terbaru ini menunjukkan bahwa aplikasi komersial 5G di China akan datang jauh lebih awal dari yang diharapkan. Teknologi 5G baru diterapkan sejumlah negara, di antaranya Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.ZTE sendiri berhasil keluar dari kemelut konfrontasi dengan Pemerintah AS. Setelah membayar denda dan merombak manajemennya, perusahaan ini akhirnya kembali menggeliat. Sanksi dijatuhkan Presiden Trump karena ZTE menjalin kontak bisnis dengan musuh AS, yakni Iran dan Korea Utara.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8551 seconds (0.1#10.140)