alexametrics

Google Umumkan 14 Negara Akan Menikmati Layanan Game Stadia

loading...
Google Umumkan 14 Negara Akan Menikmati Layanan Game Stadia
Google Stadia. FOTO/ Ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Google telah meluncurkan platform terbarunya, Stadia -bentuk jamak dari kata "stadium. Layanan streaming gim video Stadia, yang akan tersedia di 14 negara mulai November.

Untuk peluncuran itu, Google akan menjual paket piranti keras "edisi paket dasar" seharga USD129 atau sekitar Rp 1,8 juta, dengan tarif berlangganan bulanan USD9,99 atau sekitar Rp 141,471. Di Eropa, harganya akan menjadi 129 euro atau Rp 2,06 juta dan 9,99 euro per bulan atau Rp 159,843.

Platform gim baru ini untuk berlangganan gaya Netflix yang memungkinkan pemain mengakses gim di piranti apa pun, yang tersambung internet komputasi awan.



Ini bisa mengganggu industri besar gim karena memungkinkan pengguna menghindari konsol dan piranti lunak gim pada disk atau unduhan.

Stadia akan diluncurkan di Amerika, Inggris, Belgia, Kanada, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol dan Swedia.

Mengumumkan platform gim itu awal tahun ini, CEO Google Sundar Pichai mengatakan prakarsanya adalah "membangun platform gim bagi semua orang.

Google sendiri membangun Stadia dengan tujuan membuat game tersedia dalam resolusi 4K dan berjalan pada 60 frame per detik. Plus full audio surround penuh. Fitur itu cukup luar biasa, terutama saat game akan 'dialirkan'.

"Mountain View" menyatakan, Stadia akan mencabut batasan pada game yang Google buat dan mainkan. Sehingga komunitas game dapat menikmatinya.

Google menjelaskan, Stadia akan membebaskan pemain dari keterbatasan perangkat keras PC dan konsol game. Alih-alih, Stadia akan menjalankan game di jaringan global pusat data Google dengan kekuatan komputasi tanpa batas yang dimiliki perusahaan.

Mereka mengklaim, pengembang game tidak lagi terbatas pada batasan komputasi dan akan dapat membuat permainan dengan "sumber daya yang hampir tidak terbatas". Google juga akan meluncurkan pengontrol permainan untuk digunakan dengan layanan yang disebut pengontrol Stadia.

Perangakt pengontrol memiliki tombol tangkapan layar khusus, pintasan Google Assistant, dan mikrofon internal. Alat juga memiliki dua joystick, empat tombol aksi, dan dua tombol bahu di kedua sisi.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak