alexametrics

Perlahan Tapi Pasti, BMW Siapkan Generasi Penerus M3

loading...
Perlahan Tapi Pasti, BMW Siapkan Generasi Penerus M3
BMW tengah menyiapkan M3. FOTO/ Ist
A+ A-
BERLIN - Diam-diam BMW menyiapkan generasi penerus M3 dan telah melakukan tes di jalan. Perubahan drastis dilakukan rumah modifikasi asal Jerman yaitu KBR Motorsport terhadap BMW M3 Coupe (E92).

BMW M3 Coupe telah diinstal suspensi KW's Clubsport coil-over yang dipadukan dengan velg BBS 19 inci yang dipasangkan dengan ban 265/30 di sekitar ZR19 Pirelli Trofeo.

ebagaimana dilansir Carscoops, Senin (30/5/2016), dalam keadaan standar, sedan Jerman ini dibekali mesin 2.979 cc twin turbocharged. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 425 hp pada 7.300 rpm. Khusus M3 edisi ultah ke-30, BMW menambahkan suspensi M dengan per baru, dampers, dan stabilizers. Hasilnya tenaga yang dihasilkan mesin bertambah sekira 19 hp atau menjadi 444 hp.



Mesinnya dihubungkan ke dua pilihan transmisi manual atau automatic double clutch transmision (DCT). BMW mengklaim jika mesin dipasangkan ke transmisi DCT, M3 mampu melaju 0–100 kilometer per jam dalam empat detik.

Bagian bodi BMW M3 diberi cat khusus warna macao blue metallic. Fitur eksklusif lainnya di edisi khusus ini adalah logo ’30 Years M3’ di dekat fender.

Sementara kabinnya diberi sentuhan warna black-blue, dan dibungkus bahan kulit baik jok maupun dinding mobil. Terdapat logo khusus di rangka bawah pintu depan dan plakat bertuliskan nomor produksi mobil sebagai pembeda dari versi biasa.

BMW ‘30 Years M3’ diproduksi hanya 500 unit secara global. Harganya lebih mahal sekira 10 ribu euro atau sekira Rp151 juta bila dibandingkan M3 standar.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak