alexametrics

HP Omen X 2S, Laptop Gaming dengan Layar Ekstra yang Tak Biasa

loading...
HP Omen X 2S, Laptop Gaming dengan Layar Ekstra yang Tak Biasa
HP Omen X 2S ialah benaman prosesor Intel Core H-series enam-inti atau delapan-inti generasi kesembilan (Coffee Lake-H Refresh). Foto/ist
A+ A-
CALIFORNIA - HP telah membuat presentasi tentang perangkat game barunya, yakni Omen X 2S. Notebook gaming produktif ini tidak hanya menerima kebaruan dari perangkat kerasnya, tapi juga sejumlah fitur yang tidak biasa.

Kunci chip dari Omen X 2S telah menjadi tampilan tambahan yang terletak di atas keyboard. Seperti yang direncanakan oleh pengembang, layar ini dapat melakukan beberapa fungsi yang berguna untuk penggunanya. Contoh, dengan bantuan Omen Command Center UI, maka pengguna dapat menampilkan informasi tentang status sistem selama permainan di layar tambahan seperti, suhu dan frekuensi prosesor pusat dan grafis, FPS serta data berguna lainnya.
HP Omen X 2S, Laptop Gaming dengan Layar Ekstra yang Tak Biasa

Namun, menurut HP, pertama-tama, tampilan akan berguna untuk menampilkan berbagai pesan selama bermain game. Ini memungkinkan pengguna untuk tetap berhubungan, tapi tidak terganggu permainannya.

Selain itu, tampilan tambahan juga bisa berguna untuk streamer karena dapat digunakan sebagai layar detik penuh. Lebih lanjut tentang tampilan ini, pengguna dapat menampilkan semua aplikasi sepenuhnya. Terakhir, HP menyarankan untuk menggunakan layar kedua sebagai touchpad virtual atau menggunakannya untuk memperluas fungsionalitas browser Edge.



Dilansir dari laman TechLapse, inti dari laptop HP Omen X 2S ialah benaman prosesor Intel Core H-series enam-inti atau delapan-inti generasi kesembilan (Coffee Lake-H Refresh). Konfigurasi maksimum menggunakan flagship delapan inti Core i9-9980HK dengan pengganda tidak terkunci dan frekuensi hingga 5.0GHz. Dalam bundel dengan prosesor ini, HP menggunakan DDR4-3200 RAM yang di-overclock dengan dukungan XMP.
HP Omen X 2S, Laptop Gaming dengan Layar Ekstra yang Tak Biasa

HP Omen X 2S memiliki sistem pendingin canggih. Pertama, apa yang disebut "logam termal" Thermal Grizzly Conductonaut bisa bertindak sebagai antarmuka termal. Lalu dengan sendirinya sistem memberikan peningkatan efisiensi pendingin hingga 28%.

Sistem pendingin itu sendiri dibangun di atas lima pipa panas dan menggunakan dua kipas "turbin". Dan kipas di sini sangat kuat yakni dengan kekuatan 12 V. Selain itu, mereka mengambil udara dingin di bagian bawah laptop, dan memancarkan panas pada sisi dan kembali melalui ventilasi yang agak besar.
HP Omen X 2S, Laptop Gaming dengan Layar Ekstra yang Tak Biasa

Melengkapi gambar layar utama laptop Omen X 2S. Ponsel ini memiliki diagonal 15,6 inci, dibangun di atas panel dengan resolusi 1920 × 1080 piksel berfrekuensi 144 Hz. Juga tersedia versi dengan tampilan serupa, tapi frekuensi bertambah menjadi 240 Hz. Terakhir, ada versi dengan resolusi 3840 × 2160 piksel dan dukungan untuk HDR 400. Dalam semua kasus, ada dukungan untuk NVIDIA G-Sync.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak