alexametrics

Dipastikan Iklan Selalu Ada di Ponselnya, Ini Mimpi Buruk Pengguna Xiaomi

loading...
Dipastikan Iklan Selalu Ada di Ponselnya, Ini Mimpi Buruk Pengguna Xiaomi
Xiaomi tampaknya mengambil komitmen serius dengan mulai membuat perubahan. Iklan spanduk telah dihapus dari beberapa lokasi dan lebih banyak ruang di layar handset akan dihapus selama 2-3 bulan ke depan. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Dalam beberapa pekan terakhir Xiaomi telah berulang kali mengumbar janji untuk memangkas jumlah iklan dalam tampilan MIUI versi khusus Android yang digunakan pada ponsel cerdasnya. Terkecuali bagi handphone yang berpartisipasi dalam program Android One.

Laman Giz China menyebutkan, Xiaomi tampaknya mengambil komitmen serius dengan mulai membuat perubahan. Iklan spanduk telah dihapus dari beberapa lokasi dan lebih banyak ruang di layar handset akan dihapus selama 2-3 bulan ke depan.

Namun bisa dipastikan bahwa iklan tetap berada dalam operasional MIUI, karena ini menjadi sumber pendapatan penting bagi Xiaomi. Hanya iklan yang tidak sesuai akan hilang.



Begitu juga dengan konten vulgar atau tidak pantas dan ada hukuman berat untuk setiap pelanggarannya. Xiaomi berjanji seluruh proses itu selesai pada akhir musim panas nanti.

Oleh karena itu, ke depan masih akan ada iklan di perangkat Xiaomi dengan jumlah runag yang lebih sedikit. Namun perusahaan akan mengeksploitasinya secara penuh, melalui algoritma yang dapat mengusulkan iklan bertarget untuk setiap pengguna sehingga memaksimalkan efektivitasnya.Ini mungkin menjadi mimpi buruk bagi para pengguna handphone Xiaomi yang kesal dengan adanya tampilan promosi yang tiba-tiba muncul di layar ponselnya. Mereka juga kesulitan untuk menghindari serbuan iklan-iklan tersebut.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak