alexametrics

Suzuki Pastikan Kehadiran Jajaran Motor Off Road 2020

loading...
Suzuki Pastikan Kehadiran Jajaran Motor Off Road 2020
Suzuki RMZ250. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Suzuki telah mengumumkan jajaran sepeda motor off road untuk tahun 2020. Sejauh ini cukup banyak "grafis baru yang berani".

Seperti dilansir dari Ridepart, Lineup off road untuk tahun 2020 sejauh ini hanya dua motor, DR-Z50 dan DR-Z125L sementara RMX450Z tampaknya telah ditinggalkan. Model DR-Z adalah off-roader empat langkah klasik model klasik Suzuki.

Jajaran motorcross untuk tahun 2020 adalah tiga motor, RM-Z450 (449cc) dan RM-Z250 (249cc), keduanya baru-baru ini dirancang ulang dan kedua mesin berpendingin cairan empat-stroke digabungkan ke gearbox lima kecepatan dengan kick-start.




RM-Z250. Keduanya hadir sedikit perubahan, dibanding dengan pendahulunya.

Seperti dilansir dari Cycleworld, dua motorcross anyar dari pabrikan berlambang S ini menggunakan grafis yang berbeda. Tempat untuk nomor pelat diubah menjadi warna kuning setelah sebelumnya berwarna putih.

Suzuki RM-Z250 ini juga mendapatkan sistem modul pengapian elektronik kontrol baru. Ini dipilih guna meningkatkan kinerja mesin.
Motor ini dibekali dengan mesin DOHC 249-cc dengan pendingin cair dan injeksi bahan bakar dikombinasikan dengan transmisi 5 percepatan. Selain mesin tangguh Suzuki RM-Z250 juga dilengkapi Suzuki Holeshot Assist Control (S-HAC) dengan tiga mode yang bisa disesuaikan dengan kondisi track dan kebutuhan rider.


Bagian kaki-kaki motor trail anyar suzuki ini mengaplikasikan suspensi upside down pada bagian depan dan link-type monoshock dengan preload spring pada bagian belakang untuk kenyamanan saat menerabas medan berat.
Sebagai motor penjelajah ia memiliki kapasitas tangki 6,5 liter dengan bobot 106 kg. Ban yang digunakan adalah seri Dunlop MX52 dengan teknologi CTCS (Carcass Tension Control System) untuk kekakuan dan pegangan maksimum diberbagai medan. Suzuki belum mengumumkan harga motor penjelah ini.

Suzuki mengklaim, dua motor barunya ini cocok untuk pemula dan professional. Siapa saja yang menggunakan motor ini maka bisa mendongkrak performanya, karena motor ini memiliki keunggulan di kelasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak