Mazda Akan Meluncurkan Mobil EV dan Hybrid Plug-In 2021

Selasa, 11 Juni 2019 - 22:21 WIB
Mazda Akan Meluncurkan Mobil EV dan Hybrid Plug-In 2021
Mazda Akan Meluncurkan Mobil EV dan Hybrid Plug-In 2021
A A A
TOKYO - Mazda dikabarkan mobil bertenaga listrik baru untuk memenuhi standar emisi yang ketat di Eropa.

Chief Executive Officer Mazda, Akira Marumoto mengkonfirmasi bahwa Mazda akan memperkenalkan kendaraan listrik pertamanya tahun depan. Sebelum diikuti oleh model hybrid plug-in pada tahun 2021 atau 2022.

"Pertama, mesin Skyactiv-X yang kami luncurkan tahun ini menghasilkan kurang dari 100g / km CO2. Kedua, kendaraan listrik pertama Mazda akan berada di pasar tahun depan. Bahkan model hybrid plug-in akan dimulai tahun 2021 atau 2022. Jadi, kami akan mencapai target emisi, meskipun mungkin sedikit masalah tahun depan," jelas Marumoto seperti dilansir dari Carscoops.

Namun rincian mobil listrik pertama Mazda sangat terbatas. Informasi sampai saat ini menyatakan bahwa EV adalah model yang terpisah dan tidak didasarkan pada model Mazda yang ada.

Lebih menarik lagi, mobil ini akan dilengkapi dengan teknologi jaringan tenaga Mazda sendiri, daripada sistem listrik yang dikembangkan bersama Toyota dan Denso.

Untuk saat ini, Mazda sedang sibuk mengembangkan versi hybrid ringan untuk jaringan listrik Skyactiv-X. Tim insinyur Mazda juga meningkatkan efisiensi mesin diesel yang saat ini digunakan dalam model seperti Mazda6 dan CX-5.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0945 seconds (0.1#10.140)