alexametrics

Bikin Mobil Listrik, Honda Siap Gali Ilmu di China

loading...
Bikin Mobil Listrik, Honda Siap Gali Ilmu di China
Honda Urban EV Concept . FOTO/ Ist
A+ A-
BEIJING - Honda telah memperkenalkan mobil konsep Honda XN-V. Model ini dirancang oleh Honda Motor China Technology Co., Ltd bersama Dongfeng Honda.

Tingginya angka penjualan di China turut membuat banyak produsen automotif besar salah satunya Honda mengembangkan produk mobil listrik bersama produsen mobil di China. Salah satu produk kolaborasi yang dihasilkan kedua produsen yakni Honda XN-V konsep.

Pertama kalinya mobil bertenaga listrik konsep ini dipamerkan di ajang Auto Shanghai yang baru saja berlangsung. Model konsep tersebut dirancang oleh Honda Motor China Technology Co. Ltd bersama Dongfeng Honda dan akan diproduksi massal sebagai mobil listrik khusus pasar China mulai semester kedua tahun ini.



Dalam pameran ini, Honda juga memboyong Odyssey Hybrid yang diproduksi oleh GAC Honda dan akan segera dipasarkan di Cina pada akhir April 2019.

Tahun lalu, Honda telah mengumumkan visinya mengenai mobil listrik di Cina, yakni, meluncurkan lebih dari 20 model mobil listrik hingga tahun 2025. Berdasarkan visi tersebut, tahun lalu GAC Honda telah memperkenalkan mobil listrik khusus pasar Cina melalui Honda Everus VE-1 dan selanjutnya berencana memperkenalkan model plug-in hybrid mulai tahun 2020.

Selain jajaran produk mobil, tahun lalu Honda juga memperkenalkan motor Honda V-GO dan skuter listrik Transcooter. Selanjutnya, Honda akan terus melahirkan berbagai alat mobilitas berbasis listrik.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak