alexametrics

Ponsel Sony Xperia dengan Enam Kamera Belakang Dilaporkan Segera Hadir

loading...
Ponsel Sony Xperia dengan Enam Kamera Belakang Dilaporkan Segera Hadir
Menurut bocoran yang beredar, Sony dipercaya segera meluncurkan smartphone dengan enam kamera belakang. Foto/ist
A+ A-
TOKYO - LG V50 ThinQ telah membenamkan tiga kamera di bodi belakang dan Galaxy Note 10 Pro mendatang digadang-gadang debut dengan empat kamera belakang. Untuk saat ini Nokia 9 PureView menjadi pemegang rekor lantaran mempunyai total lima kamera belakang.

Seperti tak mau kalah, Sony berencana mematahkan rekor tersebut. Menurut bocoran yang beredar, Sony dipercaya segera meluncurkan smartphone dengan enam kamera belakang.

Menurut keterangan pemilik akun Twitter, Max J, "tokoh" yang akrab dengan bocoran Samsung itu mengungkapkan, saat ini Sony sedang mengembangkan smartphone Xperia baru yang membawa enam kamera belakang sekaligus.



Laman Phone Arena mengungkapkan, saat ini tidak jelas bagaimana kamera-kamera ini akan diatur. Sebab render yang menyertai bocoran hanyalah mock-up. Tampaknya kamera dipasangkan dengan dua sensor di depan.

Detail pasti dari rencana Sony tetap menjadi misteri hingga saat ini. Dugaannya, handphone itu kemungkinan mencakup kamera telefoto yang disertai alternatif sudut super lebar terpisah. Mempertimbangkan popularitas sensor Time-of-Flight baru-baru ini, salah satunya dapat menjadi kandidat untuk pengaturan.

Sementara dua lainnya berpotensi menjadi sensor monokrom untuk meningkatkan detail dalam adegan cahaya rendah. Mengenai kamera yang menghadap ke depan, diklaim akan ada dua sensor. Agaknya akan ada sensor utama disertai kamera sudut lebar, meskipun detail yang tepat belum diungkapkan.

Smartphone baru Sony ini masih dalam tahap awal pengembangan, sehingga desain panel depan juga tetap tidak jelas. Namun Xperia 1 yang baru-baru ini dirilis sebagai tambahan dari seri mid-range Xperia 10 menunjukkan tampilan 21:9 kemungkinan akan membuat potongan.

Mengingat jangka waktu pengumuman belum terungkap, bisa jadi handphone hadir pada akhir 2019 atau awal 2020. Kabarnya perangkat membawa RAM 8 GB dengan penyimpanan bawaan 128 GB.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak