alexametrics

Bikin Studio Independen, MNC Studios Gandeng Proxima Media

loading...
Bikin Studio Independen, MNC Studios Gandeng Proxima Media
Ilustrasi MNC Group. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - PT MNC Studios International (“MSIN” atau “Perseroan”) dan Proxima Media telah membentuk kemitraan strategis untuk membangun kompleks produksi film independen pertama di Indonesia. Kedua pihak telah sepakat bersama untuk proyek ini, dengan nama Movie Land.

Movie Land akan menjadi kompleks studio terbesar di Asia Tenggara, menyediakan koleksi fasilitas studio yang tak tertandingi yang berada di satu lokasi. Infrastrukturnya akan mendukung berbagai backdrop dan set dari landskap alam dan perkotaan. Studio ini juga akan menampung fasilitas berstandar internasional untuk produksi film dan serial, seperti studio indoor, outdoor, dan tempat penginapan crew & talent) serta fasilitas post production.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Proxima Media untuk melanjutkan pengembangan Perseroan dalam membangun kompleks produksi film independen pertama di Indonesia. Kemitraan ini juga akan menciptakan berbagai sinergi di seluruh unit bisnis Perseroan dalam membangun area festival musik & seni serta produksi film dan serial Hollywood. Kolaborasi ini tentunya akan berfungsi sebagai fondasi sempurna untuk pertumbuhan MSIN di pasar Asia Tenggara di masa depan. ” tutur Ella Kartika, Presiden Direktur MSIN di Jakarta, (12/6/2019).
Proxima East, unit Regional Asia dari Proxima Media, juga akan memproduksi dan mendanai bersama 2-3 film Hollywood dan 1-2 serial TV per tahun di Indonesia dan Asia Tenggara. Selain itu, dengan East West Ventures, kemitraan ini akan mengembangkan area festival di daerah Lido untuk menjadi host festival musik dan seni internasional. Proxima East dipimpin oleh Jaeson Ma yang juga memiliki East West Ventures.



National Arts Studio baru-baru ini mengumumkan Proxima Media akan menjadi pemegang saham utama dan akan mengambil alih operasi China’s National Arts Studio, sebuah studio yang merupakan perusahaan terbuka di Hong Kong.

“Industri film Indonesia tumbuh dengan laju yang fenomenal dan jelas bahwa kami telah memasuki era keemasan baru perfilman. Sinergi timur-barat (east-west) dan sumber daya & network kelas dunia yang mendukung kemitraan ini akan menjadikan Movie Land sebagai kompleks hiburan, musik, dan seni yang beragam.” tambah Jaeson Ma, Chairman Proxima East:
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak