alexametrics

Yamaha EC-05 Meluncur Agustus 2019, Tenaga Listrik Desain Sporty

loading...
Yamaha EC-05 Meluncur Agustus 2019, Tenaga Listrik Desain Sporty
Yamaha EC-05. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Yamaha akan memproduksi sepeda motor listrik, dijual pada bulan Agustus Yamaha pastikan akan menjual Yamaha EC-05 skuter listrik dilengkapi dengan teknologi baterai lithium-ion.

Seperti halnya mobil, masa depan kendaraan roda 2 akan menjadi kendaraan listrik. Tidak hanya di Vietnam, tetapi juga di semua negara Asia dan Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Indonesia, China, Taiwan.

Seperti dilansir dari electrek, Untuk mempersiapkan masa depan ini, Yamaha telah meluncurkan sepeda motor listrik komersial bernama Yamaha EC-05.



Melalui video teaser terbaru yang disebar Yamaha yang terungkap, dapat dilihat bahwa EC-05 adalah model skuter elektrik ringkas, dengan gaya sporty ala pabrikan sepeda motor asal Iwata, Jepang.

Dalam video tersebut terlihat EC-05 menggunakan lampu proyektor LED modern dengan lampu proyektor ganda. Lampu belakang mobil juga memiliki desain LED yang menonjol, sementara bodi dirancang sporty.

Namun, pada kenyataannya, EC-05 hanya dirancang oleh Yamaha - produksi dan pengembangan motor oleh perusahaan sepeda motor listrik Taiwan Gogoro.


Saat ini salah satu produsen perintis teknologi baterai yang dapat dilepas dan mudah diganti, Gogoro akan menyediakan baterai lithium-ion 2170 yang besar untuk Yamaha.

Dan meskipun pembuat motor Jepang belum menerbitkan rincian spesifikasi EC-05, ada kemungkinan bahwa model ini juga berdasarkan pada skuter listrik Gogoro 3.

Jika ini terjadi, EC-05 akan dilengkapi dengan motor listrik 6kW dengan torsi maksimum 180Nm. Untuk memudahkan perbandingan, sepeda motor Harley-Davidson Fatboy 2019 dengan mesin 1.740cc V-Twin dari keluarga Milwaukee-Eight terbaru hanya berkekuatan 145Nm. Saat ini dalam versi terendah, Gogoro 3 memiliki kecepatan maksimum 82km / jam, sedangkan versi Gogoro 3 Plus membawa angka ini menjadi 86km / jam.

(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak