Citroen 19_19 Concept, Rumah Berjalan Gaya Citroen

Kamis, 13 Juni 2019 - 10:55 WIB
Citroen 19_19 Concept, Rumah Berjalan Gaya Citroen
Citroen 19_19 Concept, Rumah Berjalan Gaya Citroen
A A A
CITROEN merayakan ulang tahun ke- 100 mereka dengan istimewa. Caranya dengan membuat sebuah mobil konsep unik bernama Citroen 19_19 Concept.

Mobil ini unik karena Citroen berusaha mengubah persepsi masyarakat akan sebuah mobil. Bagi Citroen, mobil tidak sekadar transportasi, juga rumah berjalan karena banyak waktu dihabiskan di dalam mobil. Untuk menonjolkan kesan rumah itu, Citroen mendesain ruangan interior mobil seperti halnya sebuah rumah.

Di dalam mobil ini, penumpang akan menemukan jok mobil yang tak ubahnya seperti sebuah sofa dan rak buku. Selain itu mobil ini dilengkapi dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang berfungsi tak ubahnya seperti pembantu.

Misalkan saat pengemudi atau penumpang tengah membaca buku tentang sebuah restoran, artificial intelligence dapat langsung mengusulkan untuk datang ke restoran itu.

Kecerdasan buatan ini bahkan bisa mendeteksi restoran favorit yang kerap didatangi penumpang atau pengemudi. Jika suatu saat penumpang atau pengemudi bepergian ke tempat lain, kecerdasan buatan itu dapat memberikan usulan restoran favorit terdekat di kota tujuan.

Seperti mobil konsep lainnya, Citroen 19_19 dapat berjalan tanpa bantuan sopir. Untuk teknologi ini Citroen menggunakan teknologi LIDAR yang menggunakan laser dalam mendeteksi jalan. Bentuk mobil ini juga terbilang futuristis .

Gaya pintu suicide makin membuat mobil ini terasa lega saat dibuka. Begitu juga dengan atap panoramic yang membuat suasana interior jadi terasa lapang. (Wahyu Sibarani)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0991 seconds (0.1#10.140)