KTM Ngotot Satukan Merek Eropa untuk Lawan Motor Jepang

Jum'at, 14 Juni 2019 - 16:06 WIB
KTM Ngotot Satukan Merek Eropa untuk Lawan Motor Jepang
KTM Ngotot Satukan Merek Eropa untuk Lawan Motor Jepang
A A A
JAKARTA - KTM berencana menyatukan semua merek motor Eropa seperti BMW Motorrad, Ducati, Triumph dan masih banyak lagi untuk bersatu merebut pasar motor Jepang seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki yang penjualannya merajalela.

Pada tahun 2018, Honda mampu 20 juta unit dan di tempat kedua Yamaha menjual perbandingan 5,4 juta. Melihat angka-angka seperti itu memberikan gambaran yang lebih besar tentang ruang lingkup yang ditargetkan oleh KTM,

CEO KTM Stefan Pierer mengatakan bahwa ia ingin membeli Ducati dan Triumph dan membentuk "perusahaan sepeda motor Eropa bersatu dalam satu wadah".

" Angka penjualan yang relatif lebih rendah dari dua pabrikan Eropa 53.000 untuk Ducati dan 61.500 untuk Triumph, hal ini sebagai alasan mengapa mereka harus berhenti bertengkar di antara mereka sendiri dan harus bersatu," tutur Stefan Pierer dalam wawancara kepada Bloomberg.

Stefan Pierer sendiri dilaporkan sedang dalam proses menggoda Volkswagen Group dengan tawaran melebihi 1,5 miliar euro untuk akuisisi Ducati

" Pierer memiliki pandangan yang tertuju pada Ducati, berharap tekanan keuangan dari urusan "dieselgate" akan memaksa Grup Volkswagen untuk menjual Ducati ,"

Tah hanya Ducati, Pierer Rumor juga memasukkan Triumph dan MV Agusta dalam daftar belanjanya, Bahkan ia telah mengkonfirmasi bahwa Ducati akan selalu tetap menjadi pilihan utamanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9344 seconds (0.1#10.140)