alexametrics

Huawei Mate X Singgah di 3C China dengan Super Charger Lebih Cepat

loading...
Huawei Mate X Singgah di 3C China dengan Super Charger Lebih Cepat
Setelah Huawei Mate 20 X 5G mengantongi sertifikat dari regulator 3C China, sekarang giliran Mate X mendapatkan sertifikasi yang sama. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Lama tak terdengar ponsel layar lipat Huawei akhirnya muncul kembali ke permukaan. Setelah Huawei Mate 20 X 5G mengantongi sertifikat dari regulator 3C China, sekarang giliran Mate X mendapatkan sertifikasi yang sama.

Fakta ini dapat mengindikasikan bahwa Mate X 5G diluncurkan pada hari yang sama atau tepat setelah Huawei memutuskan meluncurkan Mate 20 X 5G di China. Huawei Mate X memiliki nomor model TAH-AN00 dan sesuai info sertifikasinya, handset akan menyertakan adaptor daya baru.

Laman GSM Arena menyebutkan, adaptor yang ditemukan bukan 40W Super Charge seperti halnya Mate 20 X 5G. Berdasarkan arus keluaran dalam daftar sertifikasi, adaptor ini akan menghasilkan tenaga listrik maksimum 65W (20VDV @ 3.25A).



Adaptor juga akan mendukung perangkat seperti Mate 20 Pro dan P30 Pro, keduanya mendukung Super Charge 40W, tapi sesuai daftar ini tampaknya Mate X akan mendukung pengisi daya tercepat untuk smartphone Huawei. Raksasa China ini sebelumnya mengungkapkan Mate X akan mendukung 55W Super Charge, sehingga meskipun adaptor dinilai lebih tinggi, itu akan dibatasi oleh kapasitas Mate X.

Dengan Samsung Galaxy Fold tertunda tanpa batas waktu, sangat mungkin bagi Huawei untuk mengalahkan Samsung ketika bicara sebagai smartphone layar lipat pertama yang tersedia secara komersial di dunia, tentunya dari produsen handphone besar. Sedangkan Mate X diyakini akan menembus pasar China bulan ini.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak