Samsung Galaxy Fold Belum Akan Datang di Bulan Juli

Sabtu, 15 Juni 2019 - 14:06 WIB
Samsung Galaxy Fold Belum Akan Datang di Bulan Juli
Samsung Galaxy Fold Belum Akan Datang di Bulan Juli
A A A
SEOUL - Nasib Galaxy Fold masih menggantung. Setelah sepekan terakhir dikabarkan bakal datang di bulan Juli, kabar terakhir mengonfirmasi ponsel layar lipat pertama Samsung itu belum bisa dihadirkan pada Juli nanti.

Kepala Bisnis Smartphone Samsung, Koh Dong-jin, sebelumnya mengumbar pernyataan kepada media Korea bahwa unit tersebut tiba sebelum Juli. Namun, hari ini, sebuah laporan baru datang untuk mengubur mimpi semua orang yang dengan sabar menunggu Galaxy Fold. Pernyataan bantahan itu datang langsung dari manajemen perusahaan Korea Selatan ini.

Laman Giz China melaporkan, kemungkinan Samsung berencana mengadakan briefing media dan selama acara berlangsung mereka mengungkap rencananya dan tanggal rilis Galaxy Fold yang tertunda. "Jika kami menjalankan acara media di bulan ini, kita harus melakukan sesuatu sekarang ... Tidak ada tentang peluncuran Galaxy Fold yang telah berkembang sejak penundaan April," kata Samsung dalam pernyataan resminya.

"Kami sudah mencapai satu setengah bulan sejak peluncuran Galaxy Fold ditunda di Amerika Serikat. Peluncuran awalnya ditetapkan untuk 24 April, namun, banyak pengulas menemukan kesalahan besar dengan tampilan perangkat. Galaxy Fold hadir dengan semacam lapisan pelindung yang jika dilepas menyebabkan kerusakan permanen pada tampilan perangkat. Masalah terbesar adalah bahwa zat eksternal seperti debu dapat dengan mudah menembus antara lapisan dan bezel, yang menyebabkan kerusakan yang tidak terhindarkan dari flagship mahal," katanya lagi.

Samsung berjanji memperbaiki kekurangan pada handset, termasuk memperkuat daya tahan area yang terbuka pada engsel, serta meminimalkan celah kecil antara lapisan pelindung dan bezel layar utama untuk mencegah kerusakan yang disebabkan oleh zat eksternal. Pejabat Samsung sendiri terlihat menggunakan perangkat lipat di tempat-tempat umum, mengisyaratkan bahwa Galaxy Fold masih sedang diuji.

Untuk diketahui satu peritel online besar dan operator telekomunikasi AS telah membatalkan pemesanan Galaxy Fold. Mereka beralasan tidak ingin mengecewakan pelanggannya karena ketidakpastian pengiriman handphone.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0130 seconds (0.1#10.140)