alexametrics

Google Bakal Putus Hubungan dengan Photos dan Drive

loading...
Google Bakal Putus Hubungan dengan Photos dan Drive
Logo Google. FOTO/ Ist
A+ A-
MENLO PARK - Saat ini Google masih menghubungkan antara Photos dan Drive. Namun, Juli mendatang Google akan memutuskan hubungan tersebut.

Kabar itu diperoleh dari unggahan blog resmi Google. Dalam unggahannya Google mengatakan mulai bulan depan foto dan video yang disimpan di Drive tak akan otomatis muncul di Photos dan sebaliknya.

Begitu juga dengan menghapus foto di Drives tak berarti menghilangkan foto itu di Photos.



“Kami telah mendengar umpan balik bahwa koneksi antara layanan ini membingungkan, jadi bulan depan, kami membuat beberapa perubahan untuk menyederhanakan pengalaman di Drive dan Foto,” ujar Dan Schlosser dan Jason Gupta, Product Managers Drive dan Photos.

Dilansir dari laman The Verge, Sabtu (15/6/2019) mereka menjelaskan kalau perubahan ini juga untuk menghindari adanya penghapusan secara tak sengaja dari file yang disimpan di kedua layanan itu. Meski tak saling berhubungan lagi, pengguna tetap bisa memindahkan foto ataupun videonya dari kedua layanan Google ini.

Caranya, akan muncul opsi baru di menu 'upload from Drive' tapi sayangnya hal ini juga tak membuat foto dan video di kedua layanan itu tersinkronisasi.

Google memperingatkan penggunanya bahwa mungkin hal ini akan membingungkan nantinya.

Pasalnya foto yang disimpan di Drive adalah foto dengan resolusi asli, dan jika dipindahkan ke Photos maka resolusi itu akan dipertahankan, yang artinya akan memakan storage terbatas di Photos.

Jika pengguna tetap ingin foto dan videonya tersimpan di kedua layanan, Google merekomendasikan menggunakan aplikasi Google Backup dan Sync untuk Windows atau Mac.

Saat sistem telah diubah, Google berjanji tidak akan ada satu foto ataupun video yang akan dihapus dari Photos dan Drive. Isi dimasing-masing layanan akan tetap ada namun kedepannya tak akan lagi tersinkronisasi.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak