alexametrics

Renault Espace Low MPV Penantang XPander dan Ertiga

loading...
Renault Espace Low MPV Penantang XPander dan Ertiga
Renault Espace sedang melakukan tes jalan sebelum dilempar kepasaran.FOTO/ Ist
A+ A-
PARIS - Kabar Renault akan meluncuran model low MPV di beberapa negara termasuk Indonesia, mulai terkuak. Bahkan nama model yang akan menjadi pesaing Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga telah terkonfirmasi namanya.

Seperti dilansir dari Motor1, Untuk pasar automotif India, seperti dikutip Auto NDTV, Renault akan menamakan MPV terbarunya Triber. Namun nama tersebut belum tentu akan sama dengan penamaan untuk model MPV yang akan dipasarkan di Indonesia.
Renault Espace Low MPV Penantang XPander dan Ertiga

Renault Triber sendiri akan memiliki konfigurasi dan desain yang tak jauh beda dengan Triber. Dimana MPV ini akan memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang. Kenyamanan akan jauh terasa mengingat MPV ini memiliki panjang sekira 4.000 mm.

Sayangnya model tersebut akan melakukan debut world premiere di India yang dipilih sebagai pasar dengan penjualan cukup baik dibanding Indonesia.




Pengembangan model Renault RBC menggunakan platform CMF-A Kwid untuk mendapatkan dimesin yang ideal. Sebelumnya Renault dikabarkan akan menggunakan platform CMF-A+.
Renault Espace Low MPV Penantang XPander dan Ertiga

Renault Espace sendiri adalah pionir dari mobil MPV yang diperkenalkan pada 33 tahun lalu dan sudah memiliki empat generasi yang sukes menembus 1,25 juta unit secara global. Oke, cukup terkait sejarah dan pengetahuan umumnya, kita kembali ke Renault Espace.

Renault Espace mendapatkan beberapa perubahan, antara lain pada sektor mesin dan juga kelengkapan yang disusungnya. Renault Espace memperkenalkan mesin baru Energy TCe 225 EDC yang akan menggusur mesin lawasnya, Energy TCe 200 EDC.
Renault Espace Low MPV Penantang XPander dan Ertiga

Mesin tersebut membawa kubikas 1.800 cc dengan turbo serupa yang digunakan oleh Alpine A110. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak di angka 225 hp dan torsi 300 Nm, tentunya mesin ini jauh lebih bertenaga dibandingkan mesin 1.600 cc Turbo bertenaga 200 hp dan bertorsi 260 Nm yang dijual saat ini. Mesin bertenaga tersebut akan disandingkan dengan transmisi 7 percepatan EDC-Dual Clutch.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak