alexametrics

Dari Jerman, Ini Klarifikasi Menenangkan Huawei Bagi Penggunanya

loading...
Dari Jerman, Ini Klarifikasi Menenangkan Huawei Bagi Penggunanya
Huawei mengklarifikasi bahwa perangkat lamanya akan terus menjalankan sistem operasi (OS) Android dan mendukung aplikasi populer seperti WhatsApp dan Facebook. Foto/ist
A+ A-
BERLIN - Pemberitaan negatif seputar Huawei terus membombardir perusahaan raksasa teknologi asal China pascalarangan perdagangan yang diberlakukan Presiden AS, Donald Trump. Hal ini jelas mengkhawatirkan para pengguna ponselnya.

Dari Jerman datang inisiatif baru yang dirancang oleh Huawei untuk mengakhiri banyak rumor yang beredar tentang hal itu. Seba kontroversi dengan pemerintah AS berisiko menempatkan mereka di posisi yang buruk di mata pelanggannya.

Dilansir dari laman Giz China, Huawei menegakan, untuk smartphone yang sudah tersedia di pasaran, pada kenyataannya tidak terdampak pada larangan Presiden Trump. Perangkat akan terus menjalankan Android dan menerima pembaruan keamanan bulanan berdasarkan waktu yang ditentukan oleh pabrikan.



Nah untuk menghilangkan keraguan dari pelanggannya, Huawei telah menerbitkan situs web baru di mana manajemen merespons secara resmi terhadap "rumor" yang beredar di internet. Di antaranya, smartphone yang pernah dikeluarkan Huawei tidak lagi mendukung aplikasi terpopuler di Google Play Store, seperti WhatsApp, Facebook, Instagram atau layanan Google.

Perlu disebutkan, setelah larangan AS terhadap Huawei, Google mengumumkan mereka akan berhenti menyediakan pembaruan sistem Android ke Huawei. Selanjutnya, perusahaan mengeluarkan Huawei dari daftar tes internal Android Q. Namun pengecualian waktu selama tiga bulan membuat Huawei sementara ini akan mendapatkan pembaruan.

Menurut sumber yang dapat dipercaya, Huawei saat ini sedang menguji EMUI 10 berdasarkan sistem Android 10.0. Selain itu, kernel juga bisa mendapatkan Google GMS suite lengkap.

Menurut laporan terbaru, Huawei EMUI 10 beta Huawei saat ini terbatas pada Huawei P30 Pro. Dari tangkapan layar yang tersedia, perubahan penampilan dan fungsi tidak terlalu banyak. Selain mendesain ulang ikon desktop, peningkatan foto dan persepsi optik tidak jauh berbeda dari EMUI 9 saat ini. Tentu saja, ini hanya versi beta awal.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak