alexametrics

Seperti Inilah Tampilan Motorola One Pro dengan Empat Kamera

loading...
Seperti Inilah Tampilan Motorola One Pro dengan Empat Kamera
Motorola One Pro akan menjadi versi high-end dari seri One yang menjalankan Android One. Foto/ist
A+ A-
CHICAGO - Tren penumpukan kamera di bodi belakang yang terjadi tahun ini mau tak mau harus diikuti oleh perusahaan smartphone. Desain inilah yang digunakan pada Motorola One Pro.

Dalam bocoran gambar terlihat bodi belakang handphone memiliki pengaturan quad-camera. Ditambah benjolan kamera yang cukup besar di bagian belakang.

Seperti yang kita lihat dari gambar di atas, ponsel akan tersedia setidaknya dalam tiga warna. Warna hitam, bersama dengan warna yang lebih perunggu dan warna ungu. Tentu saja, Motorola akan membuat beberapa nama khusus untuk warna-warna itu.



Laman Android Headlines mengungkapkan, pada bagian belakang, unit memiliki pengaturan quad-camera seperti yang disinggung pada awal berita. Meskipun cukup menarik, tapi kita tidak melihat lampu kilat ada di barisan kotak tonjolan untuk kamera.

Lampu kilat ditempatkan di sebelah kiri modul kamera. Sebagian besar perusahaan sejatinya akan memilih memasukkannya ke dalam modul kamera.

Benjolan kamera juga menaungi logo Motorola sayap kelelawar di bagian bawah. Yang membuatnya sekitar dua kali lebih lama dari yang seharusnya.

Diharapkan ada beberapa perangkat keras lain dalam benjolan kamera itu. Kalau tidak, tampilan itu terlihat tidak ada gunanya.

Masih di bodi belakang, tak tampak Motorola membawa sensor sidik jari di sana. Apakah akan ditempatkan di samping? Sepertinya tidak, lantaran ini adalah perangkat premium.

Jika demikian, hal yang paling mungkin adalah sensor sidik jari dibenamkan di bawah layar. Sesuatu yang telah kita lihat dilakukan Motorola pada Moto Z4 baru-baru ini.

Motorola One Pro tampil cukup familiar dari depan. Dengan tampilan layar hampir penuh, diselipkan lekukan kecil untuk kamera di bagian atas layar. Ada beberapa ukuran bezel yang lumayan bagus di bagian atas dan bawah dan layar dilaporkan bakal seluas 6,2 inci.

Motorola sepertinya galau dalam hal penempatan jack headphone. Tahun lalu pabrikan berbasis di Chicago, AS, itu membuangnya di Moto Z Force. Lalu mengembalikannya di Moto Z4 tahun ini dan mempertahankannya di One Pro.

Motorola One Pro akan menjadi versi high-end dari seri One yang menjalankan Android One. Tampaknya seri One sebagai tempat Motorola terfokus sekarang dan mulai mengabaikan Moto Z dan bahkan seri Moto G.

Manajemen pabrikan handset milik Lenovo ini terbilang cerdas karena sudah memiliki versi semua Android yang hampir tersedia di smartphone-nya. Ini menjadikan Android One mungkin lebih mudah bagi Motorola untuk menggarapnya.

Android Headlines menyebutkan, kamera belakang Motorola One Pro terbilang menarik. Motorola tidak terkenal dengan kameranya, bahkan biasanya dianggap sangat buruk. Jadi akan menarik untuk melihat apa yang dilakukan Motorola dengan keempat kamera di handphone barunya itu.

Rincian sensornya mungkin akan menjadi kamera standar, sudut lebar, telefoto, dan sensor kedalaman atau Time of Flight. Kemampuan kamera yang menjadi sangat populer akhir-akhir ini.

Motorola belum mengumumkan acara peluncuranya, sehingga tidak jelas berapa lama sebelum One Pro benar-benar diluncurkan. Namun mengingat render ini baru didapat, maka kemungkinan ponsel akan datang tidak akan lama lagi. Handphone bisa jadi bakal diluncurkan di India untuk pertama kali dan menuju ke negara lain dalam beberapa pekan kemudian.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak