alexametrics

Xiaomi Siapkan Handphone Redmi dengan Kamera 64 MP Milik Samsung

loading...
Xiaomi Siapkan Handphone Redmi dengan Kamera 64 MP Milik Samsung
Xiaomi dikabarkan akan menggunakan sensor Samsung beresolusi 64 MP untuk handphone Redmi terbaru. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Xiaomi sepertinya sedang mempersiapkan kejutan bagi para penggemarnya. Perusahaan sedang bersiap meluncurkan handphone dengan konfigurasi kamera 64 MP.

Orang-orang di XDA Developer telah menemukan referensi ke mode "ultra-pixel" 64 MP dalam aplikasi MIUI Camera dari MIUI 10 versi terbaru untuk Redmi K20 Pro. String yang dikutip oleh pengembang juga sesuai dengan teks default, "64MP DUAL CAMERA", untuk watermark (tanda air) pada gambar.

Saat ini, Samsung 64 MP Isocell Bright GW1 sensor menjadi satu-satunya sensor dengan resolusi 64 MP yang tersedia di pasaran. Karena itu, kita berasumsi Xiaomi akan menggunakan sensor tersebut.
Xiaomi Siapkan Handphone Redmi dengan Kamera 64 MP Milik Samsung

Laman Giz China melaporkan, sensor Isocell Bright GW1 memiliki piksel 0,8μm dan kompatibel dengan teknologi Tetracell 4-in-1. Ini nama Samsung untuk teknologi penangkal piksel yang memungkinkan empat piksel disatukan menjadi satu untuk meningkatkan kinerja dengan sedikit cahaya.



Selain itu, Samsung mengklaim sensor mendukung hingga 100dB HDR secara real time atau 66% lebih tinggi dari 60dB HDR milik perangkat lain. Dalam praktiknya, pengguna mungkin melihat rentang dinamis yang sangat tinggi dan kontras dalam gambar yang ditangkap melalui sensor ini.

Temuan XDA Developer mengonfirmasi rumor baru-baru ini tentang cuitan akun Ice Universe yang mengklaim Redmi sedang mengerjakan smartphone "misterius" dengan sensor Samsung 64 MP GW1. Selain itu, Redmi yang akan menjadi perangkat pertama dengan sensor tersebut.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak