Dorong Usaha Kreatif Go Online, Blibli.com Gelar The Big Start Season 4

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:02 WIB
Dorong Usaha Kreatif Go Online, Blibli.com Gelar The Big Start Season 4
Dorong Usaha Kreatif Go Online, Blibli.com Gelar The Big Start Season 4
A A A
JAKARTA - Blibli.com untuk keempat kalinya menyelenggarakan The Big Start (TBS), yakni ajang kompetisi wirausaha tahunan bagi creativepreneur. Hal ini sebagai bentuk komitmen memperkuat kapasitas pelaku usaha kreatif.

Chief Marketing Officer Blibli Andy Adrian menyebut bahwa ini juga menjadi bagian dari mendukung program pemerintah untuk mengembangkan usaha-usaha kreatif yang secara teknis merupakan usaha mikro kecil menengah (UMKM)

Lebih lanjut, kata Andy, ada tujuh tantangan yang menghambat mereka untuk mengambangkan bisnisnya. Dari ketujuh tantangan tersebut yang paling penting, sebut Andy adalah funding atau pendanaan.

Untuk itu, TBS season 4 ini menawarkan total hadiah Rp 1,3 miliar bagi para pebisnis kreatif muda. Selain itu pemenang juga mendapat kesempatan untuk emngikuti pameran di luar negeri dan berkolaborasi dengan brand lokal untuk proyek tertentu

"Kita tawarkan Rp 1,3 miliar, lumayan kan untuk difunding. Sedangkan dari segi network bisa membantu mereka untuk bisa mendistribusikan secara nasional maupun internasional," ujarnya di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Adapun syarat untuk mengikuti ajang ini antara lain, berusia 18-35 tahun, memiliki usaha dengan kategori fesyen, kecantikan dan ekseahtan, kuliner dan kriya, serta telah menjalankan usahanya minimal dua tahun.

Bagi yang tertarik untuk mendaftar atau informasi lebih lanjut bisa kunjungi website Thebigstart.blibli.com.

Kegiatan yang menargetkan 6.000 peserta ini didukung penuh oleh dua Kementerian sekaligus yakni Kementerian Perindustian dan Kementerian Komunikai dan Informatika, serta Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF)

Dalam kesempatan yang sama Sekertaris Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kemenperin Eddy Siswanto menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Blibli.com.

"Semoga kgiatan season 4 ini sukses, sehingga ke depan mampu meningkatkan presentase kesejahteraan pelaku usaha secara umum," ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1723 seconds (0.1#10.140)