Instagram Uji Fungsi Fitur Pemulihan Akun yang Diretas atau Diblokir

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:25 WIB
Instagram Uji Fungsi Fitur Pemulihan Akun yang Diretas atau Diblokir
Instagram Uji Fungsi Fitur Pemulihan Akun yang Diretas atau Diblokir
A A A
MENLO PARK - "Akun saya diretas". Ini adalah kalimat yang semakin sering kita dengar belakangan ini. Motifnya, mulai dari tujuan ekonomi, balas dendam asmara hingga kejahatan politik.

Ya semua platform maupun aplikasi memang berpotensi untuk diretas. Tetapi beberapa platform secara khusus memiliki solusi kalau benar hal itu terjadi.

Instagram sekarang sedang menguji metode baru bagi orang-orang untuk memulihkan akunnya jika mereka diblokir atau diretas. Fitur itu dipercaya akan lebih mudah memudahkan banyak orang saat akan memulihkan sesuatu yang awalnya memang miliknya.Laman TechLapse mengutarakan, berurusan dengan akun bermasalah memang ribet. Pada akhirnya banyak orang lebih memilih membuat akun baru ketimbang memperbaikinya. Tapi tidak dengan pemilik akun yang memiliki kepentingan, terutama kepentingan bisnis.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Pertama, pengguna akun yang diblokir atau diretas perlu mengirim verifikasi khusus ke tim keamanan Instagram sebelum akses dapat dipulihkan. Proses ini tidak lebih dari fungsi dalam aplikasi.

Di sinilah pengguna mengirim informasi kontak yang terkait dengan akun untuk menerima kode akses. Ini akan berfungsi bahkan jika akun telah diretas dan detailnya diubah. Salah satu cara platform sekarang adalah menerima verifikasi dalam bentuk foto email dari pemegang akun.

Anak usaha Facebook tersebut juga mengumumkan ikut memperkenalkan slot waktu sebelum nama pengguna dapat diklaim oleh orang lain jika sebuah akun diretas. Instagram pun memberikan opsi bagi pemilik asli akun untuk mengubahnya.

Fitur tersedia untuk semua pengguna Android dan segera tersedia untuk iOS. Yang jelasTetapi sekarang kita pasti akan memiliki kemudahan tertentu untuk memulihkan akun Instagram.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8972 seconds (0.1#10.140)