alexametrics

Ungkap Tenaga Mustang Shelby GT500 Terbaru

loading...
Ungkap Tenaga Mustang Shelby GT500 Terbaru
Ford Mustang Shelby GT500. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Usai lima bulan diperkenalkan, Ford akhirnya mengungkapkan detail Ford Mustang Shelby GT500 bermesin V8, mesin 6.2 liter.

Dibandingkan dengan pesaing yang bersaing seperti Dodge Challenger Hellcat, Chevrolet Camaro dan Chevrolet Corvette, Ford Mustang Shelby GT500 mampu menyebarkan 760 tenaga kuda dan torsi 847 Nm.

Itu berarti, Ford Mustang Shelby GT500 memiliki 110 tenaga kuda lebih dari Chevrolet Camaro ZL1, 53 tenaga kuda di atas Dodge Challenger Hellcat dan 5 tenaga kuda di atas Chevrolet Corvette ZR1.



Bahkan, level daya juga menyusul beberapa supercar lain seperti Porsche 911 GT2 RS, Ferrari F8 Tributo dan juga Lamborghini Aventador SVJ!

Tenaga tersebut kemudian diteruskan ke roda belakang melalui transmisi kopling kembar (DCT) tujuh rasio kecepatan dari Tremec, dan berlanjut ke poros serat karbon dan penggerak LSD dari Torsen.

Menurut Ford Performance, transmisi DCT ini dipilih karena kemampuannya menangani torsi tinggi dan dapat mengkonversi gir lebih cepat dari tipe torque-converter..

Untuk menghentikan 700 tenaga kuda ini dengan tenang, Ford Performance menggunakan sistem pengereman Brembo yang lebih besar - rotor 16,5 inci dengan enam piston kaliper di bagian depan sedangkan rotor 14,6 inci dengan empat piston di bagian belakang.

Untuk memastikan bahwa suhu mekanis mobil selalu dalam kondisi optimal, Ford menyelesaikan bukan hanya satu, tetapi delapan penukar panas terletak pada engine (2 unit), supercharger (2 unit), transmisi (1 unit), pelumas mesin (1 unit) , gandar belakang (1 unit) dan kondensor AC (1 unit).
Sebagai selingan, luangkan waktu Anda dan nikmati knalpot yang tidak-dihasilkan dari 760 tenaga kuda Ford Mustang Shelby GT500.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak