alexametrics

Hasil Riset Sebut Mobil Baru Paling Mudah Dicuri

loading...
Hasil Riset Sebut Mobil Baru Paling Mudah Dicuri
Mobil listrik Concept asal China. Ilustrasi/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Pusat penelitian otomotif independen, Thatcham Research menemukan bahwa beberapa kendaraan baru di pasar rentan terhadap pencurian oleh penjahat yang dikendalikan dari jarak jauh.Seperti dilansir dari DailyMail, peringkat peringkat keamanan untuk tujuh kendaraan menemukan empat dari mereka memiliki resistensi 'rendah' terhadap pencurian.

Thatcham meluncurkan peringkat untuk membantu konsumen memahami risiko pencurian kendaraan mereka sebelum membelinya.

Dari data yang ada, Mercedes-Benz C-Class menjadi mobil mewah yang paling banyak digondol maling pada 2017.



Kepala Hubungan Kepolisian di Inggris, Andy Barrs, menyatakan penjahat saat ini terus melangkah, bahkan selangkah lebih maju dari produsen pada 2017.

"80 persen dari semua kendaraan yang dicuri dan ditemukan oleh Tracker pada tahun 2017 dicuri tanpa kunci pemiliknya, meningkat cukup signifikan dari 66 persen yang dicuri dengan cara ini pada 2016,” ucapnya.

Adapun metode pencurian mobil yang mereka lakukan disebut 'relay attack'. Cara ini memang seperti di film-film aksi. Pencuri hanya mendekati mobil, dan salah seorang pelaku seperti mendapatkan sebuah sinyal hingga seketika akses pintu masuk ke dalam mobil terbuka.

"Kami memiliki kemitraan yang unik dengan pasukan polisi Inggris dan melihat di 2017 teknologi kami membantu petugas untuk melakukan 47 penangkapan," katanya.

Meski tidak disebutkan kerugian dari pencurian secara detail, jumlah mobil mewah yang dicuri dan kembali ke pemililknya meningkat lima persen dari tahun sebelumnya yaitu mencapai.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak