Oppo Goda Konsumen Lewat Teaser Ponsel Kamera Bawah Layar

Jum'at, 21 Juni 2019 - 16:26 WIB
Oppo Goda Konsumen Lewat Teaser  Ponsel Kamera Bawah Layar
Oppo Goda Konsumen Lewat Teaser Ponsel Kamera Bawah Layar
A A A
BEIJING - Oppo dijadwalkan akan memperkenalkan smartphone pertama dengan teknologi di bawah layar pada 26 Juni medatang pada gelaran Mobile World Congress (MWC) Shanghai, China.

Untuk menggoda para penggemarnya mereka pun memposting teaser ponsel di media sosial Weibo.

Dalam teasernya terlihat ponsel anyar Oppo itu menampilkan lingkaran yang bersinar tepat di atas layar di mana posisi kamera tertanam. Serta, tambahan keterangan tanggal 26 Juni yang menandakan diluncurkannya ponsel tersebut, sebagaimana dilansir dari Indian Express, Jumat (21/6/2019).

Namun hanya itu saja informasi yang bisa didapatkan dari poster promosi tersebut. Sepertinya, perangkat baru Oppo ini akan menjadi smartphone full display, tanpa poni maupun kamera pop up dan kamera flip.

Meski begitu jangan dulu banyak berharap ponsel ini akan siap secara komersial, Oppo mungkin saja hanya menampilkan prototipe.

Sebelumnya, Vice President Oppo, Brian Shen juga terlihat membagikan video pendek berisi prototipe ponsel dengan kamera di bawah layar. Karena masih masa-masa awal, kemungkinan hasil kameranya tidak sebagus kamera selfie biasanya.

Oppo bukan satu-satunya perusahaan yang sedang membangun teknologi tersebut. Ada pesainganya, Xiaomi, yang juga sedang bekerja pada perangkat yang sama. Presiden Xiaomi, Lin Bin, juga pernah membagikan video kamera di bawah layar pada perangkat Mi 9.

Kemudian, ada juga Samsung yang sedang mengembangkan teknologi yang sama. Jika kamera di bawah layar sudah bisa direalisasikan, smartphone berikutnya akan tampil tanpa lubang, poni, maupun pop up.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0426 seconds (0.1#10.140)