alexametrics

Fokus Laptop, Google Ucapkan Selamat Tinggal ke Pasar Tablet

loading...
Fokus Laptop, Google Ucapkan Selamat Tinggal ke Pasar Tablet
Google memutuskan menghentikan produksi tablet dan lebih memilih fokus pada industri laptop. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Industri tablet terus mengalami penurunan penjualan dari tahun ke tahun. Ini berimbas pada penurunan permintaan sehingga memaksa Google mengibarkan bendera putih untuk pasar tablet.

Menurut laporan resmi, Pixel Slate akan menjadi tablet terakhir Google. Kepala Hardware Google, Rick Osterloh mengonfirmasi informasi tersebut. Pejabat itu juga menegaskan Google akan terus menawarkan dukungan (sistem operasi) untuk mitra yang memutuskan untuk meluncurkan tablet baru ke depan.

Pasar tablet telah tertinggal selama beberapa tahun terakhir. Misalnya, Google Android tidak pernah memberikan pengalaman yang solid untuk tablet seperti pada smartphone.



Google sekarang akan mengalihkan fokusnya ke bisnis laptop, seperti yang ditunjukkan oleh Osterloh. Menurut sebuah laporan, perusahaan meninggalkan dua proyek tablet Android baru-baru ini, meskipun masih jauh dari kata selesai. Sementara sekuel Pixel Slate tidak akan pernah lagi ada.

"Hei, itu benar ... Tim HARDWARE Google akan semata-mata fokus membangun laptop bergerak maju, tetapi jangan salah, tim Android & Chrome OS Google berkomitmen 100% untuk jangka panjang bekerja dengan mitra kami di tablet untuk semua segmen dari pasar - (konsumen, perusahaan, pendidikan)," kata Rick Osterloh seperti dilansir laman Giz China.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak