alexametrics

Pede Bermain Mesin Cepean Lewat Honda Genio, Ini Kuncian Yamaha

loading...
Pede Bermain Mesin Cepean Lewat Honda Genio, Ini Kuncian Yamaha
Yamaha Cuxi. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Honda Genio resmi meluncur di Indonesia, bermain di mesin cepean (100) bisa dibilang peluang Honda merebut pasar terbilang cemerlang. Pasalnya saat ini hanya Suzuki yang masih bermain mesin 100cc lebih sedikit dengan Next II tapi bukan berarti Yamaha tidak punya skutik bermesin kecil.

Yamaha punya Cuxi nama Cuxi sendiri diambil dari gabungan kata Cute dan Seksi. Yamaha Cuxi hadir dengan sepasang lampu sinyal di atas ujung perisai dan lampu utama model kotak, selain itu lampu sein yang menyatu dengan bodi belakang membuatnya terlihat lebih elegan.

Seperti dilansir dari Xedoisong, untuk dapur pacu, New Yamaha Cuxi 2018 dibekali dengan mesin 115cc YMJet_FI dan TPS (Throttle Position Sensor) dan diklaim lebih irit bahan bakar minyak (BBM). Selain itu bagasinya juga lebih luas dengan volume 21,5 liter.



Konturnya memang seksi, desain keseluruhan gabungan klasik dan modern. Itu diperkuat warna-warna yang ditawarkan memang seperti kembang gula yang rame.

Lampu utama pun dibuat kotak, tapi pada bagian lain lekukannya melengkung. Dengan modal ini, target pasar yang disasar Yamaha Taiwan adalah kaum muda awewe alias nona-nona. Cocok untuk dalam kompleks dan dibawa untuk berbelanja di swalayan. Maklum, beras 20 kg mash bisa dibawa dengan volume bagasi 21,5 liter

Speedometer masih ngengadopsi model analog namun indikator bensin, jam dan odometer digital. Yamaha Taiwan menggunakan mesin baru 115cc YMJet–Fi dan TPS (Throttle Position Sensor) sekaligus sistem pengereman ABS di varian tertentu.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak