alexametrics

Mobil MINI Listrik Pertama Segera Mengaspal 9 Juli Mendatang

loading...
Mobil MINI Listrik Pertama Segera Mengaspal 9 Juli Mendatang
MINI Cooper dalam waktu dekat akan merilis mobil listrik pertamanya di daratan Eropa. Foto/ist
A+ A-
BERLIN - MINI all-electric dijadwalkan premier pada 9 Juli 2019. Berdasarkan keterangan anak usaha dari BMW Group ini, baru beberapa negara Eropa yang dapat mencicipi kemampuannya.

"Membuka babak baru dalam sejarah kami, MINI all-electric pertama menggabungkan semangat inventif MINI, penggunaan ruang, dan desain ikonik yang kreatif. Kini kita akan menghirup lebih bersih dan hari-hari pompa bensin Anda juga bakal berakhir," kata juru bicara MINI seperti disitat laman Motor1.

Menurut webiste MINI, pre-order tersedia di negara-negara Eropa. Masing-masing adalah Jerman, Prancis, Belanda, Swedia, dan Norwegia. Belum ada keterangan di negara mana lagi MINI listrik ini akan mengaspal.

Berdasarkan rumor sebelumnya, disebutkan mobil listrik itu akan diberi nama Cooper S E. Kendaraan diproduksi di Oxford, Inggris Selatan, mulai November 2019. Sedangkan desainnya ialah hatchback tiga pintu dan platform UKL1 yang disesuaikan untuk mengakomodasi baterai dan drivetrain listrik.



Mobil listrik pertama MINI dirancang menempuh jarak hingga 320 km dengan motor listrik berdaya 135 kW. Artinya, mesin diambil dari BMW i3S.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak