alexametrics

Tiga Video Ini Ungkap Mobil Listrik Pertama Ferrari

loading...
Tiga Video Ini Ungkap Mobil Listrik Pertama Ferrari
Inilah penampilan dari mobil listrik pertama dari pabrikan supercar asal Italia, Ferrari. Foto/ist
A+ A-
MILAN - Ferrari SF90 Stradale merupakan kendaraan hybrid plug-in pertama yang datang dari perusahaan berbasis di Maranello, Italia. Bukan hanya itu, supercar ini secara efektif merupakan produksi Ferrari yang paling kuat dan powertrain-nya akan digunakan dalam model-model masa depan pabrikan.
Pada dasarnya, V8 4.0-hibridisasi adalah langkah yang sangat penting dalam perjalanan merek menuju elektrifikasi dan Ferrari ingin penggemarnya mengetahui. Itulah sebabnya pembuat mobil merilis tiga video promosi, merinci sistem hibrida dan dinamika kendaraan.
Seperti kebanyakan mobil plug-in saat ini, SF90 Stradale dapat digerakkan dengan energi listrik murni. Supercar dapat menempuh hingga 15 mil (25 kilometer) sebelum mesin pembakaran internal masuk.

Dalam mode hybrid, misi utama mobil ialah menjadi seefisien mungkin. Jika Anda beralih ke mode kinerja, mesin berbahan bakar minyak (ICE) terus berjalan menempatkan prioritas maksimum pada tingkat pengisian daya baterai. Mode Kualifikasi menempatkan fokus pada kinerja melepaskan potensi penuh powertrain.

Dalam website-nya, Ferrari menjelaskan, sistem hybrid di SF90 Stradale mengandalkan tiga motor listrik dan mesin termal V8 4.0 liter. Ada motor listrik untuk masing-masing roda depan dan satu lagi diapit antara ICE dan transmisi. V8 sendiri menghasilkan 769 tenaga kuda (573 kW) dan torsi 590 pon-kaki (800 Newton-meter) yang, dengan sendirinya, menjadikannya V8 paling kuat dari Ferrari.

Peningkatan listrik menambah 217 hp (162 kilowatt). Dengan total keseluruhan 986 hp (735 kW) dan 590 lb-ft (800 Nm), SF90 Stradale sanggup berlari 0-60 mil per jam (0-96 kilometer per jam/kph) dalam 2,5 detik. Kecepatan tertingginya adalah 211 mph (340 kph).

(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak