alexametrics

Shell Advance Ajak Bikers Berani #LibasTantanganKita Bantu Sesama

loading...
Shell Advance Ajak Bikers Berani #LibasTantanganKita Bantu Sesama
Shell Advance Ajak Bikers Berani #LibasTantanganKita Bantu Sesama/Andryanto Wisnuwidodo/Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Perjuangan para pengendara motor dalam menaklukkan tantangan alam di pelosok Indonesia saat menebar kebaikan menginspirasi Shell Lubricants mengampanyekan Shell Advance #LibasTantanganKita. Ya, kampanye ini terinspirasi aksi nyata Mansetus Balawala saat menebar energi positif di Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Semangat Shell Advance #LibasTantanganKita di Indonesia ini menjadi bagian kampanye global Shell Advance Outride Anything yang didengungkan pada 2018. Dengan kampanye Shell Advance #LibasTantanganKita bisa menebar energi positif kepada para pengendara motor di Indonesia untuk berani melibas tantangan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungannya dengan cara masing-masing.

"Kampanye ini apresiasi kami kepada para bikers yang dalam kesehariannya begitu exited memberi energi positif untuk berani melibas tantangan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya bagi keluarga dan komunitasnya tapi juga memberi kontribusi besar bagi bangsa,"kata Dian Andyasuri selaku Direktur Pelumas PT Shell Indonesia di Jakarta, Rabu (19/6).



Dian mengapresiasi aksi nyata Mansetus yang tanpa pamrih membantu sesama untuk menurunkan tingginya angka kematian ibu dan anak di Larantuka. Dalam aksi nyata di Larantuka, Mansetus memberikan pinjaman sepeda motor dan jasa perawatan mesin motor berkala secara gratis kepada dokter, mantri, dan bidan untuk melancarkan tugas pelayanan kesehatan hingga ke pelosok.

Dia melanjutkan, aksi nyata Mansetus menginspirasi Shell Advance untuk bersama-sama menebar energi positif kepada masyarakat. Dian menjelaskan kampanye ini sesuai spirit Unseen Heroes yang merupakan pilar Shell Untuk Indonesia. ’’Apa yang dilakukan Pak Mansetus sesuai dengan spirit Shell Untuk Indonesia yang selalu menebar energi positif kepada para pengendara sepeda motor agar berani melibas tantangan dalam kehidupan sehari-hari,’’kata Dian.

Shell Advance, lanjut Dian, sangat menghargai para pahlawan yang jasanya dirasakan tapi kita tidak melihatnya. Mansetus, lanjutnya, menjadi salah satu sosok Pahlawan tanpa Tanda Jasa. ’’Pak Mansetus contoh nyata Pahlawan tanpa Tanda Jasa yang selalu membantu sesama tanpa pamrih. Shell memberikan apresiasi tinggi kepada Pak Mansetus. Kami berharap bisa membantu beliau dalam melakukan pekerjaannya yang sangat mulia dan terpuji,’’terangnya.

Dia juga berpesan kepada para pengendara motor agar berani menebar kebaikan sebagai langkah melibas tantangan hidup di komunitasnya. Aksi nyata Mansetus di tengah keterbatasannya menjadi solusi bagi kesulitan transportasi para petugas kesehatan dalam menjalankan tugasnya.

’’Shell Advance bertekad untuk terus memberikan apresiasi dengan mengangkat cerita inspiratif bapak Mansetus Balawala, pelibas tantangan dari Indonesia Timur. Semangat beliau dengan Yayasan Kesehatan untuk Semua, bagaimana tindakan beliau dalam membantu memudahkan tugas petugas kesehatan di daerah yang susah dirambah itu sungguh luar biasa. Saya berharap tentunya semuanya bisa terinspirasi untuk melibas tantangan bagi keluarga dan komunitas,''paparnya.

Mansetus pun berharap apa yang dilakukannya bisa membantu memudahkan tugas petugas kesehatan agar cepat sampai ke rumah pasien. Menurutnya, tingginya angka kematian ibu dan anak di Flores salah satunya karena sulitnya transportasi untuk mencapai rumah pasien yang tersebar di pelosok.

’’Saya pinjamkan motor kepada petugas kesehatan agar mereka bisa cepat sampai di rumah pasien. Harapan saya, angka kematian ibu dan anak di Flores bisa menurun,’’tutur Mansetus.

Aksi nyata Mansetus juga diapresiasi Rio Dewanto, selebritas dan brand ambassador Shell Advance Indonesia. Rio menilai apa yang dilakukan Mansetus berdampak positif bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

’’Pak Mansetus memberikan contoh konkret arti sebuah perjuangan tanpa pamrih dalam melibas tantangan di tengah keterbatasan akses transportasi di Larantuka. Saya pun terpanggil dan mengajak pengendara motor di Indonesia untuk ikut berkontribusi terhadap lingkungan dan Negara,’’jelasnya.

Shell Advance juga mendorong masyarakat untuk mendukung Mansetus dan komunitasnya melalui voting online. Tujuannya untuk memilih bantuan yang dapat direalisasikan Shell Advance kepada Mansetus.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak