alexametrics

Darius Sinathrya Berencana Taklukan Himalaya dengan Royal Enfield

loading...
Darius Sinathrya Berencana Taklukan Himalaya dengan Royal Enfield
Darius Sinathrya saat memberikan keterangan terkait rencananya berkendara menaklukan Himalaya dengan motor Royal Enfield. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Darius Sinathrya berencana menggelar riding menantang di kawasan Himalaya, Nepal. Bahkan, bisa jadi ini adalah riding pertama di Himalaya bagi orang Indonesia, yang dilakukan bersama pasangannya, yakni Donna Agnesia.

Perjalanan tersebut akan dimulai dari kawasan Kathmandu hingga Lhukla selama tidak kurang dari sembilan hari. Darius sendiri mengaku suka riding sejak lama. "Saya memang suka riding sejak lama, tapi sempat berhenti tahun 2010 sampai 2015. Kalau sama Donna, kami pernah motoran di Bali, tapi untuk di luar Indonesia belum pernah," kata Darius saat jumpa pers EIGER Adventure Flagship Store di Jakarta.

Lebih lanjut dijelaskan, long distance riding tersebut dilakukan bersama tim. "Tim terdiri dari enam orang, lima motor karena saya berboncengan dengan Donna, dan satu mobil teknis. Motor yang kami gunakan di sana Royal Enfield," ujarnya.



Terkait persiapan, dia menjelaskan, selain fisik, dirinya juga mempelajari kondisi beserta tantangan jalur-jalur yang bakal mereka lewati. Misalnya, seperti apa berkendara di atas ketinggian, khususnya di atas ketinggian 3.000 kaki.

Darius menambahkan, rencana long distance riding di Himalaya sudah direncanakan sejak dua tahun lalu. Tetapi belum bisa dilakukan karena terkendala beberapa hal. "Rencananya berangkat dari Indonesia tanggal 29 Juli dan mengawali perjalanan di 31 Juli," pungkasnya.

Rencana long distance riding tersebut terwujud berkat sokongan Eiger sebagai brand tropical ternama di Indonesia. Selain mendukung artis ternama Darius Sinathrya yang juga brand ambassador Eiger bermotor di Nepal, mereka juga menyokong pegiat luar ruang, Putri Handayani, untuk menggelar ekspedisi Back to Back ke Kutub Selatan dan Ekspedisi ke Gunung Vinson Massif (4.892 Mdpl), yakni gunung tertinggi di benua Antartika pada akhir Desember 2019-Januari 2020.

“Ada beberapa program yang kami siapkan di semester dua tahun ini. Untuk event, Eiger Adventure Tropical Festival akan menjadi highlight. Di mana acara ini akan jadi ajang berkumpulnya para pecinta kegiatan outdoor. Selain itu, ada juga beberapa kegiatan ekspedisi yang dilakukan oleh brand ambassador,” kata Ryo T Atmaja, Marketing Communication Eiger.

Bukan ekspedisi, di semester ke-2 pihaknya juga sudah mempersiapkan program dan kegiatan yang bertujuan menguatkan Eiger sebagai brand tropical adventure nomor satu di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, manajemen kali ini juga mempersiapkan strategi khusus untuk go international.

“Keselarasan antara tema campaign dan produk yang diusung sangat penting. Produk yang dipasarkan dan aktivitas marketing harus menuju ke arah sustainability. Selain itu, kami juga sedang mempersiapkan untuk Hkakabo Razi Expedition 2020,” katanya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak