alexametrics

Update, Telegram Punya Fitur Obrolan Orang Terdekat Berbasis Lokasi

loading...
Update, Telegram Punya Fitur Obrolan Orang Terdekat Berbasis Lokasi
Pengguna sekarang dapat menambahkan orang-orang yang ada di dekatnya dengan menggunakan fitur People Nearby. Foto/Ist
A+ A-
MOSKOW - Telegram telah merilis versi 5.80 dari aplikasi iOS dan Android yang menambahkan beberapa fitur baru yang dianggap bermanfaat bagi penggunanya.

Pengguna sekarang dapat menambahkan orang-orang yang ada di dekatnya dengan menggunakan fitur People Nearby. Kedua belah pihak harus masuk ke mode ini dan mereka akan terlihat satu sama lain. Kemudian Anda bisa cukup ketuk nama mereka untuk bertukar info kontak.

Sekarang pengguna dapat menambahkan orang ke kontak Anda ketika mereka mengirimi pesan meskipun kita tidak tahu nomornya. Selanjutnya, Telegram memungkinkan kliennya membuat grup berbasis lokasi yang merupakan grup lokal yang bekerja di area kecil untuk tetangga, rekan kerja atau siswa. Setelah grup dibuat, orang-orang di sekitarnya dapat melihatnya di perangkat mereka dan mulai bergabung.



Melalui pembaruan, Telegram memungkinkan mentransfer hak administrator Anda ke anggota grup lain. Dengan demikian, jika tidak ingin memiliki grup lagi, Anda dapat meneruskannya kepada orang lain di dalam grup.

Pemberitahuan juga telah menerima pembaruan kecil. Anda sekarang dapat mengaktifkan pratinjau pesan untuk obrolan tertentu.

Versi iOS mendapatkan dua fitur tambahan. Anda sekarang dapat menggunakan Siri Shortcuts untuk langsung membuka obrolan dengan orang-orang tanpa secara manual membuka aplikasi. Aplikasi ini juga menampilkan pratinjau tema saat pengguna memilihnya.

Terakhir, Anda juga mendapatkan enam aplikasi khusus yang sebelumnya tersedia di Telegram X yang sekarang dihentikan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak