alexametrics

Facebook Buka 'LInov', Wadah Bagi Penggiat Teknologi

loading...
Facebook Buka LInov, Wadah Bagi Penggiat Teknologi
Perwakilan Facebook saat temu media di Jakarta, Senin(24/6/2019).FOTO/ INTAN
A+ A-
JAKARTA - Facebook Indonesia melalui Program Ekosistem Hub menghadirkan Lab Innovation Indonesia (LInov) ruang bagi para penggiat bidang teknologi, startup, developer dan inovator agar leluasa menggembangkan jaringan.

Menurut Direktur Developers Partnership and Program Facebook APAC Virginia, Lab inovasi ini dibentukberdasarkan tiga pilar yakni membangun bersama, membangun kapsitas orang-orang di dalam komunitas, dan membangun masa depan.

"Kami sadar sekali bahwa ide-ide yang baik dan hebat akan bertahan dan terwujud apabila mereka memiliki dukungan yang tepat. Inilah alasannya mengapa Facebook di Indonesia memperkenalan program Ekosistem Hubnya," ujarnya dalam press conference di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2019).



Dalam kesempatan yang sama Public Policy Lead Facebook Indonesia Ruben Hattari menyatakan program hub ekosistem dari Facebook Indonesia ini merupakan sebuah fasilitas luar jaringan yang terdiri dari dua ruangan fisik yang dibangun untuk komunitas sosial dan komunitas industri teknologi di Indonesia.

Lebih lanjutm ia menjelaskan bahwa sama dengan Ruang Komunal yang telah lebih dulu hadir adalah LInov tersedua secara gratis. Bagi Anda yang ingin memanfaatkannya bisa menunjungi laman https://labinnovationindonesia-en.splashthat.com/.

LInov yang berlokasi di area CoHive Plaza Asia ini sudah mulai beroperasi sejak 24 Mei lalu. Selain ruang, ada sejumlah program yang bisa diikuti di LInov, salah satunya 'Developer Circles Javascript Training Course and Bootcamp'.

Program hasil kersa sama dengan Hacktiv8 itu akan menyediakan pelatihan dasar pemrograman menggunakan Javascript selama 4 minggu dan dilanjutkan dengan program boothcamp. Peserta nantinya akan menjalani program pelatihan intensif selama tiga bulan.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak