alexametrics

Datascrip Boyong Empat Printer Canon Pixma ke Pasar Indonesia

loading...
Datascrip Boyong Empat Printer Canon Pixma ke Pasar Indonesia
Manajemen PT Datascrip saat meluncurkan empat printer Pixma G-Series dan Canon Pixma TS707 di Jakarta, Selasa (25/6/2019). Foto/Intan R/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Datascrip membawa empat printer terbaru Canon ke pasar Indonesia. Keempatnya datang dari seri Pixma.

Tiga printer di antaranya, Canon Pixma G-Series yaitu Pixma Ink Efficient G6070, G5070, dan GM2070. Sementara satu printer terakhir yakni Canon Pixma TS707.

Keempat printer dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang mencetak dalam jumlah besar dengan pemakaian tinta irit. Printer mampu menampung sebanyak 350 lembar kertas HVS sekaligus.



Sebanyak 250 lembar tersimpan di laci penyimpan bagian bawah printer dan 100 lembar pada baki bagian belakang. Selain itu, kata Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun, tak hanya memiliki daya tampung yang cukup besar, printer juga memiliki bentuk yang ringkas dan kecepatan cetak yang bisa diandalkan.

"Untuk Pixma TS707 kecepatan mencetaknya 15 ipm untuk dokumen hitam putih dan 10 ipm untuk dokumen warna. Sementara lama cetak foto borderless ukuran 4R hanya 21 detik," tuturnya saat peluncuran di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Sedangkan Pixma G-Series dapat mencetak foto ukuran 4R hanya dalam waktu 37 detik. Selain itu dapat mendukung cetak foto tanpa tepi pada kertas foto glossy hingga ukuran A4.

Keempat printer memiliki fitur yang berbeda-beda. Pada Pixma Ink Efficient G6070 tak hanya mencetak, printer juga memiliki fungsi untuk scan dan copy.

Kemudian seri G5070, perangkat hanya mampu melakukan fungsi cetak. Sedangkan GM2070 hanya bisa digunakan untuk mEncetak dokumen dalam warna hitam dan putih.

Sedangkan seri lainnya, yakni Canon Pixma TS707 memiliki fungsi yang lebih beragam. Dengan aplikasi tambahan, printer dapat mencetak stiker untuk keperluan bisnis. Misalnya stiker untuk kuku, flyer, mencetak label disc, dan lain-lain.

Canon Pixma G6070 dibanderol harga Rp5,5 juta. Kemudian Pixma G5060 dijual Rp3,5 juta dan Pixma GM 2070 dibanderol Rp2,9 juta. Sementara printer Canon Pixma TS707 dilepas ke pasar seharga Rp2,1 juta.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak