Subaru Kepincut Bikin Motor Listrik Bareng BMW

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:04 WIB
Subaru Kepincut Bikin Motor Listrik Bareng BMW
Subaru Kepincut Bikin Motor Listrik Bareng BMW
A A A
BERLIN - Subaru dan BMW Motorrad bergabung membuat motor listrik yang diberi nama E-boxer. BMW Motorrad Vision DC Roadster adalah upaya baru untuk mematahkan tradisi menggunakan mesin boxer dua silinder yang merupakan identitas pabrikan sepeda motor Jerman.

Seperti dilansir dari Rideapart, Mereka tidak menggunakan mesin dengan bantuan sistem hibrida seperti teknologi motor biasa, tetapi serangkaian baterai diposisikan seolah-olah itu adalah tenaga turbo, lengkap dengan sistem pendingin.

Sementara di atas sistem paket baterai ada bingkai patung yang meniru desain tangki bahan bakar.

Sesuai namanya, motor ini menjadi bagian dari program visioner BMW untuk menghadapi abad berikutnya. Tampilannya sangat mencerminkan barang yang dikirim dari masa depan.

Struktur rangka dan suspensinya, menyatu dalam sebuah sistem sasis yang fleksibel. Tak ada fork maupun swing arm, gantinya peranti fleksibel yang bisa menyesuaikan dengan kondisi jalan. Pun dengan motor elektriknya, terintegrasi dalam as roda belakang atau depan, tak ada informasinya. Satu yang 'lumayan jelas', aplikasi baterai dan generator dengan proporsi layaknya mesin boxer khas moge BMW.

Bahkan tanpa mesin Boxer, BMW berhasil mempertahankan identitasnya sendiri di segmen sepeda motor listrik, dan ini mungkin desain yang akan dibawa oleh BMW Motorrad di masa depan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9953 seconds (0.1#10.140)