alexametrics

Keren, Samsung Patenkan Foldable Phone dengan Ujung Melengkung

loading...
Keren, Samsung Patenkan Foldable Phone dengan Ujung Melengkung
Samsung paten memperlihatkan smartphone yang dapat dilipat dengan ujung membulat. Foto/LtesGoDigital
A+ A-
SEOUL - Samsung memang belum juga meluncurkan handphone berteknologi layar lipat sejak tertunda bulan April lalu. Namun para insinyur di Samsung sudah melihat desain yang melampaui Galaxy Fold.

Hal itu terangkum dalam paten baru yang menggambarkan perangkat lipat baru dengan tepi melengkung. Dokumentasi ini diajukan pada 2017 di USPTO dan baru-baru ini diterbitkan.

Laman LetsGoDigital menyebutkan, smartphone yang dibayangkan oleh perusahaan Korea Selatan ini mengadopsi layar yang mampu menekuk ke luar, tepi melengkung, dan kamera tersembunyi di dalam layar yang ditempatkan di lubang kecil supaya dapat digunakan baik dalam mode diperluas atau ketika handphone ditutup.



Engsel yang terletak di bagian dalam tetap sebagian tersembunyi di tempatnya sehingga tak kasat mata. Samsung menempatkan pengeras suara dan sensor jarak terletak di sisi atas.

Tentu saja, ponsel cerdas yang dapat dilipat dengan tepi bundar tidak kalah rapuh atau rentan terhadap goresan daripada Galaxy Fold. Karena itu, masih ada keraguan tentang ketahanan perangkat dengan faktor bentuk ini

Perlu disebutkan Samsung masih belum mengonfirmasi kapan ponsel lipat pertamanya, Galaxy Fold, akan dijual. Mesin tersebut seharusnya telah terdaftar di Amerika Serikat pada 26 April. Namun kemudian secara resmi diumumkan model peninjauan memiliki beberapa masalah. Akibatnya, Samsung harus menunda pendaftaran smartphone.

Samsung menarik kembali semua perangkat ulasan dan berjanji untuk mengatasinya. Kebijakan itu diikuti oleh deskripsi terperinci tentang perubahan Samsung ke Galaxy Fold. Sementara untuk saat ini, seorang eksekutif Samsung mengatakan Galaxy Fold sudah siap memasuki pasar.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak