alexametrics

Nubia X 5G Diumumkan di MWC Shanghai, Penjualan dan Harga Belum Disebut

loading...
Nubia X 5G Diumumkan di MWC Shanghai, Penjualan dan Harga Belum Disebut
Nubia X 5G yang diumumkan hari ini hanyalah perangkat yang sama dengan varian 4GB X, tapi sekarang mampu terkonektivitas dengan jaringan 5G. Foto/ist
A+ A-
SHANGHAI - Revolusi 5G sedang bergulir sejak sekarang dan pabrikan handphone tentunya tak mau ketinggalan. Setiap pembuat ponsel ingin tercatat sebagai pencetak smartphone 5G pertama di industri.

Ingin ikut menikmati manisnya komersialisasi jaringan 5G di China, anak usaha ZTE, Nubia, secara resmi mengenalkan ponsel pertama 5G-nya, yakni Nubia X 5G. Perangkat dibangun agar dapat mendukung konektivitas generasi berikutnya.
Nubia X 5G Diumumkan di MWC Shanghai, Penjualan dan Harga Belum Disebut

Diluncurkan kembali di MWC 2019, perangkat Nubia X bertentangan dengan tren. Ponsel mengambil pendekatan yang cukup ekstrim untuk memecahkan masalah takik, yakni menempatkan tampilan kedua di belakang, sekaligus menghilangkan seluruh kebutuhan untuk kamera depan.

Perangkat ini sayangnya hanya ditenagai oleh chipset Snapdragon 845. Chipset premium yang sudah berusia dua tahun itu dipasangkan dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan hanya dapat terhubung ke jaringan 4G.
Nubia X 5G Diumumkan di MWC Shanghai, Penjualan dan Harga Belum Disebut

Nubia X 5G, ungkap laman Giz China, seperti yang diumumkan hari ini hanyalah perangkat yang sama dengan varian 4GB X, tapi sekarang mampu terkonektivitas dengan jaringan 5G. Desain dan tentu saja internal, pada dasarnya sama, meskipun Nubia X 5G mendapat logo 5G yang terletak di sudut kanan atas layar sekunder.



Dengan cara yang sama, Nubia X 5G mendapatkan dua tambahan baru, masing-masing prosesor baru dan modem baru. Kemungkinan itu ialah Snapdragon 855 dan Snapdragon X50 Modem yang memungkinkannya terhubung ke konektivitas generasi berikutnya.

Sementara perangkat diharapkan untuk berbagi internal yang sama dengan standar Nubia X, meningkatkan kapasitas baterai dapat dipertimbangkan. Ada peluang untuk menebus perubahan di masa depan. Nubia sendiri sampai sekarang belum mengungkap harga Nubia X5G dan tanggal penjualannya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak