7 Mobil Listrik Terlaris Paling Dinanti Masuk Pasar Indonesia

Rabu, 26 Juni 2019 - 14:24 WIB
7 Mobil Listrik Terlaris Paling Dinanti Masuk Pasar Indonesia
7 Mobil Listrik Terlaris Paling Dinanti Masuk Pasar Indonesia
A A A
JAKARTA - Saat ini para produsen berlomba-lomba menciptakan sesuatu yang baru berupa Mobil Listrik. Mobil listrikl akan menjadi mobil masa depan, dan negara di Eropa dan Amerika sudah sejak 2011 lalu mengenalkan teknologi ini dan Indonesia sendiri sangat menanti mobil-mobil listrik ini masuk pasar Indonesia karena akan mengurangi polusi udara.

Mengutip dari berbagai sumber, SINDOnews akan mengulas 7 mobil EV dari beberapa merek diantaranya adalah Mitsubishi, merek yang tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Dimana dirinya berhasil menciptkan mobil listrik terbaik didunia yang dinamai sebagai Mitsubishi i-MiEV, mobil mungin dengan gaya modern yang mampu memberikan sebuah kenyamanan lebih terhadap penggunanya. Selain merek dan mobil tersebut, masih ada banyak lagi produk mobil listrik lainnya, yang selengkapnya bisa sobat simak pada Daftar Mobil Listrik Terbaik Di Dunia dibawah ini.

Daftar Mobil Listrik Terbaik Di Dunia

1. Tesla RoadsterProdusen automotif asal Amerika Serikat, Tesla Motors benar-benar menerapkan mesin listrik dalam bagian tubuh setiap mobil yang dibuatnya. Diantaranya memiliki nama Tesla Roadster, yang merupaka sebuah mobil dengan desain mewah dan bergaya sport yang ditenagai baterai dengan kemampuan menyalurkan daya sebesar 53 kwh lithium ion pada ke empat motor penggerak yang ada pada setiap kai-kakinya.
7 Mobil Listrik Terlaris Paling Dinanti Masuk Pasar Indonesia

Dengan menggunakan baterai yang di usungnya, tercatat Tesla Roadster dapat menempuh jarak ratusan kilometer, atau lebih tepatnya sekitar 393 km pada posisi daya baterai terisi penuh. Melihat akan kemampuan yang dimilikinya tersebut, tentu membuatnya bisa dikatakan sebagai mobil listrik terbaik di dunia.Mobil listrik terbaik di dunia ini juga memiliki label harga yang tak kalah keren, hal itu dikarenakan untuk bisa membawanya pulang, paling tidak sobat otomotif hars rela mengeluarkan budget sekitar 57.400 pound, yang bila kita jadikan kedalam nilai rupiah bakal berubah menjadi Rp1,1 miliar dimasanya.

2. Fisker Karma

Bukan hanya AS, Finlandia ternyata juga memiliki produsen yang tidak bisa dipandang sebelah mata, yang dinamai Fisker Automotive dan Valmet Automitive yang berhasil menciptakan sbuah inovasi teknologi tinggi yang diterapkan terhadap mobil listik buatannya. Dalam tampilan desain eksterior yang dibawa oleh mobil buatannya dengan nama Fisker Karma, lebih terkesan mewah, karena tersaji dalam bentuk sedan sport.

Mewah bukan hanya di luarnya saja, begitu juga di dalamnya, baik itu interior maupun sektor dapur pacu yang di usungnya, yang mana dirinya menggunakan konsel hybrid plug-in dengan memadukan dua unsur bahan bakar, yakni listrik dan bahan bakar minyak. Tidak berbeda jauh dengan cara kerja yang di adopsi oleh Chevrolet Volt, membuatnya dapat dimasukan kedalam klasifikasi sebagai mobil listrik terbaik di dunia.
7 Mobil Listrik Terlaris Paling Dinanti Masuk Pasar Indonesia

Dirinya diketahui diberikan bekal baterai dengan daya 20,1 kwh lithium ion, yang diklai dapat menempuh jarak sejauh 51 km dengan kecepatan yang begitu mengagumkan. Akan tetapi oleh karena performa dan desain yang dibawanya menjadikan Fisker Karma diberikan banderol selangit, bagaimana tidak ? pihak pengembang melepasnya pada harga 80.000 pound, dan jika di kurs kan kedalam rupiah sekarang ini menjadi berkisar Rp.1,5 miliar.

3. Chevrolet Volt


Produsen mobil asal negri paman sam ini dikenal ahli dalam menciptakan inovasi baru dalam ranah otomotif khususnya mobil, hingga pada saat era modern kini dirinya berhasil menciptakan mobil listrik terbaik dunia yang dijuluki sebagai Chevrolet Volt. Sebenarnya mobil ini bukan full menggunakan tenaga listrik, pasalnya pihak chevrolet sendiri menggunakan konsep Hybrid pada mobil miliknya tersebut.
7 Mobil Listrik Terlaris Paling Dinanti Masuk Pasar Indonesia

Sudah sejak 2010 mobil ini di perkenalkan secara umum dihadapan publik, desainnya yang menarik dan tampangnya yang keren, akan menggoda siapa saja yang melihatnya. Tapi siapa sangka, mobil ii ditenagai motor derdaya listrik, dimana dirinya diberikan asupan listrik melalui baterai 24 kwh lithium ion yang dapat menempuh perjalanan maksimal 117km, dan bila kebutuhan daya menipis, secara otomatis mesin bensin yang dibawanya.

Akan hidup serta membantu pengisian generator listriknya lagi hingga kapasitas daya yang dibutuhkan itu cukup. Disamping itu, adanya mesin bensin yang dibawanya sekaligus bakal memberikan tenaga dorongan bagia kendaraan ini hingga daya yang dibutuhkan benar-benar cukup untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Dan karena perpaduan itulah menjadikan chevrolet volt dinobatkan sebagai salah satu mobil listrik terbaik di dunia yang dijual seharga 33.395 pounds atau setara Rp.660 jutaan.

4. Nissan LEAF

Bukan lagi dari AS, tetapi kali ini mobil listrik terbaik didunia datang dari daratan jepang, yakni nissan dengan produknya Nissan LEAF. Berbicara desain, mobil listrik buatan nissan cenderung ke model city car yang dibentuk dalam desain unik tapi dengan tidak menanggalkan fungsionalitas yang dimiliki olehnya. Dimana dirinya dapat memeberikan sebuah kenyamanan layaknya mobil yang hanya menggunakan bahan bakar bensin.
7 Mobil Listrik Terlaris Paling Dinanti Masuk Pasar Indonesia

Tidak tanggung-tanggung, ini alasan kami memasukannya ke dalam deretan mobil listrik terbaik di dunia. Sejak awal diciptakannya, Nissan LEAF banyak penghargaan

Performa, Nissan LEAF ditenagai baterai berdaya 80 kwh lithium ion, yang mana dari baterai yang di usungnya tersebut berhasil membwa mobil listrik terbaik di dunia ini hingga jarak tempuh yang mencapai angka 117 km. Kemudian soal harga, sobat bisa dapatkan dengan banderol USD28.500 atau Rp.388 jutaan. Lumayan kan buat nguras kantong. Tapi jangan salah, dengan menggunakan mobil ini, secara tidak langsung sobat akan menjaga udara sekitar tetap bersih dan fresh.

5. Mitsubishi i-MiEV

Sudah sempat kami ceritakan di atas. Kalau mitsubishi juga memiliki mobil listrik terbaik di dunia. Desainnya cukup simple, dengan mengutamakan sisi aerodinamis dan efisiensi pemakaian, Mitsubishi i-MiEV yang dijual pertama kali pada pertengahan tahun 2009 ini, ternyata mendapatkan tanggapan posistif dari masyarakan diberbagai belahan dunia. Sampai-sampai dirinya memiliki nama lain Peugeot iOn untuk yang di jual di kawasan prancis.
7 Mobil Listrik Terlaris Paling Dinanti Masuk Pasar Indonesia

Sedangkan nama lain selanjutnya dari MiEv (Mitsubshi innovative Electric Vehicle) adalah C-Zero untuk produk yang dipasarkan di eropa. Untuk daya baterai yang digunakan olehnya terbilang cukup kecil, mungkin dengan menyesuaikan bentuk tubuhnya yang kecil, sehingga membuatnya hanya diberikan bekal berupa baterai 16 kwh lithium ion, yang setelah melakukan serangkaian uji coba berhasil mencatatkan jarak tempuh hingga 100 km.

Selnjutnya menyoal harga, untuk bisa mendapatkan mobil mungil yang ditopang daya listrik ini, sobat harus bersedia mengeluarkan budget berkisar USD 21.675 atau setara Rp.295 jutaan.

6. Toyota Prius Plug-in Hybrid


Merek toyota tidak mau ketinggalan dengan para pesaingnya dalam jagat dunia otomotif, dimana dirinya menciptakan Toyota Prius yang menggunakan konsep Plug-in Hybrid, yang mulai dipasarkan secara resmi pada akhir tahun 2011, dan mencatatkan angka penjualan cukup fantastis, karena hanya butuh satu tahun untuk mencetak angka penjualan hingga lebih dari 24.700 unit yang dijual ke seluruh dunia, termasuk didalamnya adalah indonesia.
7 Mobil Listrik Terlaris Paling Dinanti Masuk Pasar Indonesia

Toyota, sampai pada saat sekarang ini toyota terus menerus mengembangkan mobil yang ditenagai baterai 4,4 kwh lithium ion dan bahan bakar minyak berupa bensin ini dengan kemampuan jarak tempuh bila hanya menggunakan baterai sekitar 18 km jam saja, hingga tampilan desain yang berubah setiap waktu kemunculananya di hadapan publik. Pada waktu itu, untuk bisa memasukanya kedalam garasi rumah, sobat membutuhkan dana sekitar USD 33.000 atau Rp.449 jutaan.

7. Renault Fluence Z.E

Kembali ke desain sedan sport yang kini dibawa oleh salah satu mobil listrik bernama Renault Fluence Z.E. Sudah sejak lama keberadaanya mengaspal dijalanan. Tercatat mobil yang pertama kali diperkenalkan pada acara Frankfurt Motor Show ditahun 2009 lampau, dan baru dijual secara umum pada tahun 2010 melalui sebuah situs internet, berhasil mendapatkan banyak konsumen yang memesannya untuk dijadikan sebagai tunggangan sehari-hari.

Tampilannya yang taka kalah menarik dibanding para kompetitornya, Renault Fluence Z.E menwarakan kenyamanan yang dibalut desain mewah, mulai dari sisi interior hingga ekterior yang dibawnaya, yang memberikan sebuah nuansa berbeda dari pada yang lain, yang akan memanjakan para penggunanya pada saat berkendara dijalanan, sekaligus mengajak para pengendara bermobil untuk lebih mencintai lingkungan dengan mobil listrik buatannya.
7 Mobil Listrik Terlaris Paling Dinanti Masuk Pasar Indonesia

Sebanding dengan inovasi yang dibuat oleh Renault, mobil listrik terbaik di dunia buatannya dihargai 57.400 pound, yang bila sobat inginkan jadi kedalam rupiah bakal berkisar Rp.1,1 miliar, atau setara dengan mobil yang dibuat oleh Tesla. Kemudian untuk menyuplai tenaga, diriya menggunakan baterai dengan daya sebsar 22 kwh lithium ion yang mampu menempuh jarak hingga 160km pada sebuah uji di NEDC.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1577 seconds (0.1#10.140)