alexametrics

Apple Bangun Markas di Seattle Bertetangga dengan Facebook dan Amazon

loading...
Apple Bangun Markas di Seattle Bertetangga dengan Facebook dan Amazon
Ilustrasi Apple store. FOTO/ Ist
A+ A-
CUPERTINO - Apple mengumumkan akan membuka markas baru di wilayah Seattle, Amerika Serikat pada tahun ini. Kantor tersebut didirikan di atas tanah seluas 650 ribu kaki persegi. Serta akan menampung 2.000 karyawan hingga lima tahun mendatang.

Markas baru ini diumumkan oleh VP of Global Real Eastate and Facilities, Kristina Raspe. Rencananya kantor di Seattle ini akan menjadi pusat berbagai bidang khusus, termasuk sektor perangkat keras, teknologi perangkat lunak dan layanan lain.

"Kami secara aktif merekrut untuk banyak tim kami termasuk posisi teknik untuk iCloud," ujarnya dalam konferensi pers yang diadakan oleh Walikota Seattle, Jenny Durkan



Konferensi diadakan di wilayah yang akan menjadi kantor baru Apple, 333 Dexter. Dilansir dari Business Insider Singapore, Rabu (26/6/2019) wilayah tersebut memang dikabarkan menjadi pusat perusahaan teknologi.

Sebuah laporan bahkan menyebut raksasa teknologi lain seperti Facebook dan Amazon juga akan menjadi penghuni di sana. Diketahui memang saat ini kantor pusat Amazon di lingkungan South Lake Union di Seattle.

Dalam konferensi pers tersebut sang Walikota menyebut ekspansi Apple ke Seattle ini sebagai pengingat bahwa kota yang ia pimpin telah menjadi negara adikuasa ekonomi dan teknologi yang nyata.

“Kami tahu bahwa kami juga harus meningkatkan banyak hal di kota ini agar dapat berfungsi dengan baik,” tandasnya.

Apple pun berjanji untuk fokus pada pembangunan di Seattle. Mereka menargetkan akan mencapai 1.000 pegawai sebelum 2022.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak