alexametrics

Galaxy A90 Punya SD855, Bakal Jadi Handphone 5G Pertama di Kelas Menengah

loading...
Galaxy A90 Punya SD855, Bakal Jadi Handphone 5G Pertama di Kelas Menengah
Samsung segera merilis Galaxy A90 sebagai handphone 5G pertama yang membidik pasar menengah. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Pekan lalu sebuah laporan mengklaim adanya bocoran ponsel yang diduga sebagai Galaxy A90. Handset itu diyakini akan menjadi bagian dari seri perangkat Galaxy R, line-up baru dari Galaxy.

Dan ternyata prediksi ini salah akibat kesalahpahaman. Pada dasarnya sejumlah sumber berita bingung dengan nama pemasaran serta kode internal dari perangkat.

Jadi Galaxy A90 benar-benar bakal hadir dalam line-up Galaxy A. Unit masih dalam pengembangan dan terindikasi segera datang ke pasar. Bersamaan dengan klarifikasi itu, publik juga menerima informasi lebih lanjut tentang A90.



Laman Giz China menyebutkan, perangkat muncul dalam dua model. Model SM-A905 akan menjadi versi 4G dan hadir dengan layar 6,7 inci, sensor sidik jari dalam layar, dan pengaturan tiga kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 12 MP + 5 MP dan fitur eksklusif misterius yang disebut "Tilt OIS" .

Di sisi lain, SM-A908 akan memiliki dukungan 5G, layar yang sama (dengan pemindai sidik jari dalam-tampilan), tapi pengaturan kamera belakang 48 MP + 8 MP + 5 MP yang sedikit berbeda.

Yang paling penting, keduanya akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855. Ini menandai pertama kalinya ketika sebuah handset Samsung A-series menggunakan SoC terbaik yang mengarah pada konektivitas 5G. Alhasil, inilah smartphone kelas menengah pertama yang memiliki kemampuan jaringan 5G.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak