alexametrics

Hari Ini Pengguna Google Otomatis Bisa Hapus Riwayat Lokasi dan Data Aktivitas

loading...
Hari Ini Pengguna Google Otomatis Bisa Hapus Riwayat Lokasi dan Data Aktivitas
Google menyebutkan pengguna dapat menetapkan batas waktu berapa lama data aktivitas akan disimpan. Rentang periodenya mulai dari 3-18 bulan. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Google mulai hari ini memungkinkan pengguna Android dan iOS untuk menghapus secara otomatis riwayat lokasi dan data aktivitasnya.

Untuk diketahui, raksasa mesin pencarian itu sudah menyediakan kemampuan untuk menghidupkan atau mematikan Riwayat Lokasi dan Aktivitas Web & Aplikasi langsung dari Akun Google, termasuk opsi untuk menghapus data yang direkam secara manual. Namun satu fitur terbaru akan membuatnya jauh lebih mudah untuk dihilangkan.

Mulai hari ini satu set kontrol hapus otomatis terbaru tersedia di aplikasi Google. Fitur itu akan memungkinkan pengguna untuk mengelola data mereka lebih mudah dari sebelumnya.



Cukup pilih batas waktu berapa lama Anda ingin data aktivitas Anda disimpan. Otomatis data apa pun yang lebih lama dari itu akan dihapus secara otomatis dari akun pengguna.

Dilansir dari laman Phone Arena, Google menyebutkan pengguna dapat menetapkan batas waktu berapa lama data aktivitas akan disimpan. Rentang periodenya mulai dari 3-18 bulan.

Menurut Google, pengguna harus segera melihat kontrol hapus otomatis. Peluncuran yang lebih luas baru akan dilangsung dalam beberapa pekan mendatang. Jadi jangan terlalu berharap kontrol ini sudah bisa dinikmati pengguna di Indonesia.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak