alexametrics

Redmi dan Black Shark Kerjakan Ponsel 5G, Tapi Jangan Harap Dirilis Cepat

loading...
Redmi dan Black Shark Kerjakan Ponsel 5G, Tapi Jangan Harap Dirilis Cepat
Dua anak usaha Xiaomi, yakni Redmi dan Black Shark tengah membangun handphone 5G. Namun mereka tidak berencana merilisnya dalam waktu dekat. Foto/ist
A+ A-
SHANGHAI - Ponsel 5G pertama Xiaomi, Mi Mix 3 5G, segera tersedia di Eropa dan China. Tak mau ketinggal, dua sub-mereknya, yaitu Redmi dan Black Shark sedang bersiap untuk meluncurkan handphone yang terhubung dengan 5G. Tentunya dengan mereknya masing-masing.

Pejabat perusahaan, Lu Weibing, yang menghadiri MWC Shanghai, mem-posting di akun Weibo "5G akan datang". Dia mengatakan, pada akhir tahun depan akan ada telepon 5G dengan harga kurang dari Rp4 juta.

Sedangkan rekannya dari Black Shark mem-posting bahwa tim R&D telah mempersiapkan kedatangan jaringan nirkabel next-gen. Jadi bersiap untuk mengikuti peluncuran perangkat Black Shark 5G di masa depan. Namun keduanya tidak ada satupun yang menjanjikan waktu kapan tepatnya unit bakal dirilis.



Bos Redmi mengatakan, 4G mengubah hidup, 5G mengubah masyarakat dan mengklaim bahwa jaringan generasi berikutnya akan membantu pembuatan banyak aplikasi baru untuk dinikmati oleh pengguna ponsel.

Jika yang lain belum bisa memberikan kepastian kapan perangkatnya 5G kelas menengahnya akan diluncurkan, lain halnya dengan Samsung. Mereka bersiap melepas Galaxy A90 sebagai handphone 5G untuk pasar menengah pada tahun ini. Kita tunggu saja kabar baiknya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak