Beredar Situs OS HongMeng, Huawei: Itu Website Palsu

Sabtu, 29 Juni 2019 - 12:00 WIB
Beredar Situs OS HongMeng, Huawei: Itu Website Palsu
Beredar Situs OS HongMeng, Huawei: Itu Website Palsu
A A A
SHENZHEN - Huawei sedang mengerjakan sistem operasinya sendiri yang akan disebut "Os HongMeng", setidaknya ini nama merek di China. Perusahaan secara signifikan meningkatkan kecepatan kerja pada sistem ini setelah Pemerintah AS melarang Huawei berbisnis dengan perusahaan-perusahaan Amerika.

Meskipun larangan ini tidak sepenuhnya aktif untuk saat ini, Huawei OS HongMeng OS sedang dalam perjalanan peluncuran. Baru-baru ini, perusahaan mengeluarkan undangan bagi pengembang untuk bergabung dan membangun sistem. Sekarang, ada indikasi bahwa situs web "resmi" untuk OS tersebut telah aktif.

Tak lama kemudian muncul pernyataan dari Huawei bahwa situs itu fake alias palsu. Situs ini memang mencurigakan. Situs ini tidak memiliki sesuatu yang baru, isinya agak samar dan berpusat pada tulisan teknis sistem HongMeng, unduhan versi pengembangan OS dan itu tidak tersedia, serta kompiler Ark.

Melansir laman HMXT, Giz China menyebutkan, sebagai pengantar sistem HongMeng, web itu menyebut OS Hongmeng adalah sistem operasi milik sendiri yang dikembangkan oleh Huawei. Huawei telah merencanakan untuk mengembangkan sistem operasi sejak 2012 dengan nama kode "Hongmeng". Diharapkan untuk secara resmi merilis sistem operasi pada akhir 2019.

OS bisa dioperasikan di ponsel, komputer, tablet, TV, mobil, dan pemakai cerdas bisa menyatukan perangkatnya ini menjadi satu sistem operasi. Sistem dirancang untuk teknologi generasi berikutnya dan kompatibel dengan semua aplikasi Android dan semua aplikasi web. Jika aplikasi Android dikompilasi ulang, kinerja yang berjalan ditingkatkan lebih dari 60% pada sistem operasi Huawei OS.

Website Palsu

Setelah dikonfirmasi ke raksasa teknologi China, staf internal Huawei menyanggah website ini. Dia mengatakan, situs web tersebut bukan situs resmi sistem Huawei HongMeng dan berita bahwa OS akan dirilis pada akhir tahun ini tidak benar. Orang dalam Huawei mengatakan, "Saya tidak tahu siapa yang membuat situs, logo tidak benar. Pertama, deformasi bentangan horizontal dan logo CBG (Divisi Konsumen Huawei) salah ... penggunaannya tidak benar. "

Tak lama setelah Huawei terdaftar dalam "daftar entitas" oleh Amerika Serikat, CEO BG Konsumen Huawei, Yu Chengdong telah mengungkapkan sistem HongMeng segera tersedia pada musim gugur ini. Namun, Hu Houkun, Wakil Ketua Huawei, baru-baru ini mengatakan dalam sebuah wawancara dengan media bahwa tidak ada waktu yang jelas bagi HongMeng untuk mencapai pasar.

Dia juga mengatakan Huawei adalah pendukung setia ekosistem Android. Handphone Huawei juga mendukung Google Apps serta layanan yang sudah ada di pasaran sehinngga tidak akan terpengaruh dengan kebijikan Trump.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9762 seconds (0.1#10.140)