Kasihan, Nokia 2 Tak Akan Pernah Menerima Pembaruan Android 9 Pie

Sabtu, 29 Juni 2019 - 13:00 WIB
Kasihan, Nokia 2 Tak Akan Pernah Menerima Pembaruan Android 9 Pie
Kasihan, Nokia 2 Tak Akan Pernah Menerima Pembaruan Android 9 Pie
A A A
HELSINKI - Bagaikan 'anak tiri', HMD Global memperlakukan smartphone secara berbeda kepada Nokia 2 ketimbang Nokia 1. HMD tak mau memperbarui handphone itu dengan OS Android 9 Pie.

Nokia meluncurkan Nokia 2 pada Oktober 2017 dengan Android 7.1.1 Nougat. Perangkat ultra-terjangkau akhirnya mendapat upgrade ke Android Oreo pada bulan Maret tahun ini. Sementara pengguna menunggu untuk Android 9 Pie, ternyata handset ini tidak akan pernah merasakan kemampuan OS terbaru milik Google yang terkenal dengan Mode Gelap-nya.

Ketika Nokia 2 dirilis, handphone datang dengan janji pembaruan perangkat lunak selama dua tahun. Untuk alasan itu, pemilik telah menunggu Pie untuk mencapai handset. Dukungan pelanggan juga telah mengkonfirmasi bahwa Pie akan mencapai handset, namun tidak pernah menentukan jangka waktu untuk ini.

Admin komunitas Nokia yang datang hari ini mengungkapkan, dukungan pelanggan memiliki semacam kesalahpahaman. Akibatnya, Nokia 2 tidak akan mendapatkan pembaruan Android 9 Pie. Alasannya tidak jelas, tapi kami percaya itu ada hubungannya dengan fakta bahwa perangkat ini dirilis dari program Android Go/One.

Beberapa pengguna berharap untuk pembaruan Android Pie Go Edition untuk handset. Android GO terkenal karena memberikan pengalaman perangkat lunak yang solid pada lembar spesifikasi yang lebih rendah. Namun, HMD menyatakan ponsel ini tidak dirilis dengan Android GO (tidak tersedia di era Android Nougat), sehingga mereka tidak dapat membawa 9 Pie GO untuk itu.

Ini mungkin kabar menyedihkan bagi pemilik Nokia 2, tapi setidaknya perangkat harus tetap menerima pembaruan Keamanan Android. HMD telah mencapai reputasi yang solid untuk menjaga perangkatnya diperbarui. Nokia 2 akan mewakili langkah mundur tetapi tidak mengejutkan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8978 seconds (0.1#10.140)