Ford Mulai Distribusikan MPV Jumbo ke Pasar Asia

Senin, 01 Juli 2019 - 10:29 WIB
Ford Mulai Distribusikan MPV Jumbo ke Pasar Asia
Ford Mulai Distribusikan MPV Jumbo ke Pasar Asia
A A A
HANOI - Pabrikan Ford mulai menyiapkan pesaing Toyota Alphard yakni Transit Tourneo. Multi Purpose Vehicle (MPV) gambot ini menawarkan desain yang modern dan ruang kabin yang luas.

Seperti dilansir Autopro, MPV konsep ini disiapkan untuk pasar Eropa dan Asia. Dengan begitu jika nantinya akan dipasarkan, Tourneo akan berhadapan dengan VW Travelle yang sudah lebih dulu hadir.

Sisi eksterior, Tourneo tampak kokoh dengan posturnya yang besar dan jangkung. Desain lampu depan yang besar akan memberikan pencahayaan yang maksimal. Garis tegas pada sisi samping membuatnya lebih berkarakter. Tampilan luar kian menggoda dengan velg multi palang dikeempat rodanya.

Sementara bagian dalam kabin mampu menampung 8 penumpang dengan formasi duduk 2-3-3. Guna meningkatkan kenyamanan, ruang kabin dilengkapi sistem koneksi atraktif SYNC Voice-Activated. Selian itu terdapat pula Lane Departure Warning (pendeteksi adanya mobil di samping ketika ingin berpindah jalur) dan Driver Alert.

Tourneo akan dipersenjatai mesin diesel Duratorq TDCi 2.2L yang dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Mesin ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga hingga 153 tenaga kuda.

Ford menawarkan dua tipe yaitu short wheelbase (SWB) dan long wheelbase (LWB). Untuk Ford Tourneo dan Transit SWB akan dibangun di Turki sementara model LWB akan dirakit di Southampton, Inggris.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0591 seconds (0.1#10.140)