Perkuat Pasar Premium, LG Jualan Kulkas Seharga Rp30 Juta

Selasa, 02 Juli 2019 - 14:35 WIB
Perkuat Pasar Premium, LG Jualan Kulkas Seharga Rp30 Juta
Perkuat Pasar Premium, LG Jualan Kulkas Seharga Rp30 Juta
A A A
JAKARTA - Lini kulkas inverter LG Black Series pada medio kuartal pertama tahun ini telah dirilis. Tak mau kehilangan momen, PT LG Electronics Indonesia memperkuat lini kulkas premium yang fokus pada tampilan elegan dan perlindungan lebih baik tersebut dengan memperkenalkan LG InstaView Black Series.

“LG InstaView Black Series menjadi gabungan kulkas LG InstaView yang membawa teknologi puncak kulkas LG di satu sisi, dengan terapan lapisan bodi khusus berwarna hitam yang membuatnya tampil elegan,” kata Mohamad Fariz, Product Marketing Home Appliances LG Electronics Indonesia.

Kehadirannya sekaligus memperkuat citra yang dibawa lini kulkas inverter LG Black Series sebagai kulkas yang menyimpan lebih baik nutrisi keluarga dengan elegan. LG InstaView Black Series ini hadir dalam dua pilihan kapasitas.

Masing-masing seri GC-X247CQAV dengan kapasitas 668L (liter), sementara seri GC-Q22FTQKL hadir dengan kapasitas 594L. Kesan megah dan elegan terpancar kuat melalui tampilan keseluruhan badannya yang berwarna hitam matte.

“Lapisan akhir khusus yang diterapkan LG membuat bodi kulkas ini lebih dapat menangkal jejak sidik jari yang tertinggal dari sentuhan tangan. Dua koleksi terbaru LG Black Series ini dilepas di pasaran dalam kisaran harga Rp30 juta,” sebut Fariz.

Meski berbeda kapasitas, sambung dia, keduanya tetap mendapat dukungan seluruh fitur dan teknologi unggulan kulkas LG terkini. Pelekatan nama InstaView merujuk pada inovasi LG yang dikenal sebelumnya memberi kemampuan kulkas untuk membuat pengguna dapat cepat melihat isi dalam lemari es, bahkan tanpa harus membuka pintunya. Bentuknya berupa penggunaan panel kaca pada salah satu bilah pintunya.

Pada kondisi siaga, panel ini seakan tak terlihat menyatu dengan desain keseluruhan. Namun, ketukan tangan dua kali akan membuat panel menjadi transparan. Hasilnya, pengguna dapat melihat langsung berbagai bahan makanan dalam kabin kulkas tanpa harus membuka pintunya.

Bukan sekedar unik yang menjadi alasan LG mengembangkan fitur ini. Namun juga menjadi jawaban perusahaan atas kejaran untuk memberi kerja kulkas hemat listrik yang optimal.

Alasannya, riset yang dilakukan LG sebelumnya menemukan kerap kali seseorang membuka pintu kulkas tanpa alasan spesifik pada setiap harinya. Yang tak disadari, aktivitas ini melepaskan udara dingin dalam kabin simpan kulkas. Sebagai respons, kompresor akan kembali bekerja lebih aktif untuk mengembalikan suhu dingin dalam kabin yang membuat semakin besar pula konsumsi listriknya.

Kerja hemat listrik ini semakin optimal dengan teknologi Door-in-Door. Wujudnya berupa keberadaan kompartemen tersembunyi pada salah satu bilah pintunya. Dikatakan tersembunyi karena letaknya bak pintu rahasia dengan dimensi lebih kecil pada lapisan dalam bilah pintu utamanya.

Untuk mengaksesnya, LG menyediakan tombol yang terletak pada bagian bawah bilah pintu ini. “Inovasi ini membuat pengguna tak perlu membuka seluruh pintu tiap kali mengakses kulkas. Semakin kecil celah terbuka, semakin sedikit pula udara dingin terlepas,” katanya lagi.

Perihal mengenai upaya menghadirkan kerja hemat listrik pun menyentuh hingga pada teknologi inti kulkas yaitu kompresornya. Berbasis teknologi inverter, LG mengembangkan kompresor LG Linear Inverter Compressor. Gerak linear yang bertumpu pada satu tuas, meminimalisir gesekan antar perangkat di dalam kompresor sehingga membuat pengoperasian lebih hemat listrik dan stabil.

Kerja kompresor demikian mendukung proses pendinginan kabin kulkas lebih cepat. Plus kolaborasinya dengan terapan peletakan beberapa titik hembus udara dingin ke dalam kabin membuat kulkas ini mampu menjaga kestabilan suhu di dalam yang merata hingga ke seluruh sudut. “Minimnya fluktuasi suhu menyebabkan makanan di dalam lebih terjaga kesegarannya dalam jangka waktu lama,” pungkas Fariz.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9403 seconds (0.1#10.140)